PASNUSANTARA

Koh Steven Pendiri Mualaf Center Indonesia Meninggal, Ini Profilnya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo atau Koh Steven meninggal dunia pada Jumat (14/10/2022) usai melaksanakan salat Isya.

Koh Steven dikabarkan tiba-tiba tumbang setelah salat Isya dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Innalillahi wa inna ‘ilaihi raaji’un. Segenap tim mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Koh @stevenindrawibowo,” tulis akun Instagram @mualaf.center.indonesia yang dikutip pada Sabtu (15/10/2022).

Jenazah Koh Steven diberangkatkan dari Surabaya menuju Bandung. Setibanya di Bandung, jenazah langsung disalatkan di Masjid Al Imtiyaz. Jenazah dimakamkan di pemakaman Firdaus Memorial Park, Ujungberung.

Diketahui pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1981 resmi menjadi menjadi mualaf dan menggunakan nama Indra Wibowo ash-Shiddiqi pada tahun 2000.

Koh Steven merupakan pendiri Mualaf Center Indonesia. Dirinya pernah membimbing Roger Danuarta masuk ke agama Islam. Selain itu, Larissa Chou juga pernah dibimbing olehnya.

Dia pun pernah menjadi sorotan, karena menjual semua hartanya pada saat pandemi Covid-19 untuk membantu penanganan pandemi.

Dia juga membuat kedai kopi yang bernama Kedai Kopi Coger. Pembeli bisa membayar seikhlasnya. Sebelum meninggal pun, ia membuka donasi untuk pembangunan madrasah dan TPA di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

21 menit ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

50 menit ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

1 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

2 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

3 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

4 jam ago