PASOLAHRAGA

Gol Darwin Nunez bawa Liverpool Unggul dari West Ham 1-0

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM – Penyerang Liverpool Darwin Nunez menekuk West Ham dengan skor 1-0 pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Dilansir dari ANTARA, Darwin Nunez mencetak gol kemenangan untuk Liverpool pada menit ke-22. Gol tersebut tercipta melalui sundulannya setelah memanfaatkan umpan dari Kostas Tsimikas. Demikian catatan Liga Inggris.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 16 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan West Ham masih tertahan di posisi ke-13 dengan raihan 11 poin dari 11 laga.

Babak Pertama

Pada babak pertama, Liverpool berusaha untuk mencetak gol terlebih dahulu. Salah satunya melalui upaya dari Nunez yang tendangannya masih dapat ditepis kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

Nunez mampu membobol gawang West Ham pada menit ke-22. Setelah umpan dari silang Kostas Tsimikas mampu ditanduk oleh Nunez dan bola tak mampu dijangkau oleh Fabianski pada menit ke-22. Sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Berselang satu menit, Liverpool kembali memiliki peluang, kembali melalui upaya dari Nunez. Namun tendangan dari penyerang asal Uruguay itu masih dapat ditepis oleh Fabianski.

Nunez kembali memberikan ancaman ke gawang West Ham, tetapi kali ini tendangannya masih membentur tiang kanan gawang.

Pada menit ke-43, West Ham memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah bek Liverpool Joe Gomez melakukan pelanggaran kepada gelandang West Ham Jarrod Bowen di kotak terlarang.

Setelah mengecek VAR, wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti kepada West Ham dan Bowen yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Hal itu karena tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Liverpool Alisson Becker. Sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangan dan terus berupaya mencari gol kedua. Salah satunya melalui sundulan Roberto Firmino yang mengarah tepat ke dekapan Fabianski.

Empat menit sebelum waktu normal usai, West Ham memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan gelandang Thomas Soucek. Namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang Liverpool. Di sisi waktu babak kedua, Liverpool mampu mengamankan kemenangan 1-0 atas West Ham.

Selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Nottingham Forest, Sabtu (22/10), sedangkan West Ham akan menjamu Bournemouth, Selasa (25/10/2022) pada pekan ke-13 Liga Inggris. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Dimas Drajad, Idola Baru Bobotoh Persib yang Menggila

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dimas Drajad kini menjelma jadi idola baru bagi Bobotoh Persib. Sebab, penyerang…

12 menit ago

Purwakarta Hadirkan Wisata Literasi, Ajak Anak-Anak Berwisata Tanpa Gawai

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Wisata literasi menjadi salah satu wisata pilihan di Kabupaten Purwakarta. Wisata literasi…

1 jam ago

Persib Pantang Lihat Madura United Sebelah Mata

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan segera dijamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

3 jam ago

Kepemimpinan Khalifah dalam Islam untuk Memelihara Alam Semesta

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM —…

4 jam ago

Timnas Indonesia U-20 Cukur Maladewa 4 Gol Tanpa Balas

WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia U-20 tampil cemerlang dengan mencetak tiga gol indah dalam waktu lima…

15 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

15 jam ago