PASNUSANTARA

Perdana Menteri Inggris Tony Blair Siap Bantu Promosikan IKN

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM – Perdana Menteri Inggris, Tony Blair menyatakan berkenan untuk membantu mempromosikan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke dunia internasional.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan, pernyataan itu disampaikan Blair saat diterima Presiden Jokowi dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (19/10/2022) kemarin.

“Presiden minta Tony Blair. Blair juga kebetulan menawarkan diri juga untuk membantu promosikan ibu kota baru ini ke internasional,” ujar Luhut melalui keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden.

Dilansir dari ANTARA, Luhut menyebut Blair juga sempat menyampaikan sejumlah pemikiran. Pemikiran tersebut terkait strategi promosi yang dapat dilakukan pemerintah Indonesia.

Blair mengutarakan bahwa pemerintah Indonesia dapat melakukan promosi ke beberapa negara lain. Seperti Uni Emirat Arab dan China, serta sejumlah perusahaan di kawasan Asia untuk berinvestasi di IKN.

“Tadi pikiran dari Pak Tony Blair, pengusaha dari–pemerintah maksudnya dari Uni Emirat Arab dengan Tiongkok. Kemudian tadi (Arab) Saudi dengan Korea (Selatan) itu joint company,” katanya.

Luhut menambahkan nantinya selain perusahaan asing perusahaan dari Indonesia juga akan turut berkontribusi dalam pembangunan IKN dengan menanamkan modalnya di sana.

“Perusahaan dari Indonesia nanti bahu-membahu dalam membangun IKN karena pembangunan ini bukan hanya gedung nya saja, tetapi seperti Presiden sampaikan, termasuk juga kepada rohnya,” pungkas Luhut. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Cukur Maladewa 4 Gol Tanpa Balas

WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia U-20 tampil cemerlang dengan mencetak tiga gol indah dalam waktu lima…

9 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

9 jam ago

Akses Jalan Ditutup Tembok Setinggi 3 Meter, Akses Warga Terganggu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebuah gang di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung ditutup tembok. Akibatnya…

9 jam ago

Pemkot Bandung Siap Hadapi Musim Hujan, Fokus Antisipasi Banjir dan Sampah Liar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mempersiapkan berbagai langkah antisipatif untuk menghadapi potensi…

9 jam ago

Peningkatan Produksi Pertanian dalam PKM di Sumedang

SUMEDANG, WWW.PASJABAR.COM -- Dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) program studi…

9 jam ago

Cagub Acep Bertemu Masyarakat Tionghoa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Acep Adang mengawali kampanye politiknya…

9 jam ago