PASBISNIS

Makin Unik dan Kreatif! HUT ke 1 Cartel Bandung Angkat Metamodernism

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Staycation sekaligus healing menjadi hal yang dibutuhkan saat pekerjaan dan tugas menumpuk, Untuk itu Creative Restart Hotel atau Cartel Bandung hadir dengan segala fasilitasnya.

Disini pengunjung dapat menginap sembari menikmati keindahan seni dari pada insan seniman lokal atau yang bisa disebut IP (Intelectual Property).

Founder dan CEO dari Cartel (Creative Restart Hotel) dan Adhya Group, Ricky Wijaya memaparkan bahwa Cartel menjadi menjadi satu–satu nya area kolaborasi 4 brand besar dan mengangkat kreatifitas para IP (Intelectual Property) Lokal Indonesia.

Salah satu menu di Restoran Padamu Negeri (tiwi/pasjabar)

“Di sini pengunjung bisa menikmati kelezatan makanan dari Sabang sampai dengan Merauke di Restoran Padamu Negeri, dan tidak lupa menikmati kopi khas Indonesia yaitu tiwus dan perfecto yang di sajikan oleh Filosofi Kopi,” tuturnya Jum’at (21/10/2022).

Cartel yang berlokasi di Jalan Ir. H. Djuanda No. 92 Kabupaten Bandung ini didirikan pada tanggal 28 Oktober 2021 bertepatan dengan Ulang Tahun Brand Damn I Love Indonesia yang ke-13 dimana saat ini Cartel, Padamu Negeri, dan Filosofi Kopi.

Di ulang tahun yang pertama ini, Cartel membuat acara Mural Competition, Media Gathering, dan Live Music.

Kegiatan ini juga dibuat untuk memeriahkan acara utama ulang tahun Damn I Love Indonesia yang ke-14 yang dilaksanakan di tengah Cijantung yaitu Tengah Cijantung Festival in Collaboration by Damn I Love Indonesia.

“Adapun tema yang diangkat yaitu metamodernism, yang bertujuan untuk merangkul area imajinatif dan pergerakan komunal, estetika futuristic sebagai simbol kemajuan bangsa, dimana kami tetap hormat kepada norma-norma budaya yang ada serta tetap melestarikan akar budaya traditional bangsa Indonesia, mulai dari akulturasi serta visualisasi dari berbagai area,” ungkapnya.

Adapun salah satu wujud nyata dapat dilihat di Cartel Bandung, di mana para
wisatawan dapat melihat kreativitas pada IP (Intelectual Property) Indonesia dalam bentuk design-design kamar yang menarik.

IP (Intelectual Property) Indonesia yang bergabung disini pun terdiri dari Dagelan, Tahilalats, Dalang Pelo, Gula, Bumi Langit, Darbotz, Kong Andri, Museum of Toys, Addy Debil, Juki, Vernalta, Mice Cartoon, Lobu, Gatot Kaca, Lokapala, Red Miller Bloods, WD Willy, Filosofi Kopi dan Damn I Love Indonesia ada disini. Dimana total pengikutnya di media sosial kurang lebih 30 Juta Pengikut

“Cartel ini dibuat sebagai wadah atau fasilitator bagi para IP lokal Indonesia untuk berkolaborasi dan menunjukkan kreativitas-nya dalam bentuk kamar. Sampai saat ini banyak sekali IP yang sudah mendaftar untuk ikut bergabung dalam kolaborasi ini,” tuturnya.

“Kami akan terus berupaya untuk memfasilitasi hal tersebut untuk mendukung kebangkitan para IP Lokal Indonesia,” imbuhnya.

Media gathering Cartel Bandung (Tiwi/pasjabar)

Seperti yang telah disampaikan Ricky bahwa para wisatawan atau tamu yang menginap di Cartel Bandung dapat merasakan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan hotel lainnya.

Di mana kamar-kamar di design secara bebas oleh para IP (Intelectual Property) yang berbeda-beda.

Pada ulang tahun Cartel, Padamu Negeri, dan Filosofi Kopi yang pertama terdapat 3 acara kegiatan utama dimulai dari Mural Competition dengan total hadiah sebesar Rp. 6.500.000,- yang akan di ikuti oleh 10 (sepuluh) tim seniman mural Indonesia dengan pendaftaran di mulai pada tanggal 1 – 18 Oktober 2022 dengan kegiatan dan pengumuman pemenang lomba pada 21 Oktober 2022. Sementara itu, kompetisi dilaksanakan di area Parkir Cartel Bandung.

Secara bersamaan kegiatan lainnya adalah Media Gathering dimana kegiatan ini adalah wujud apresiasi kami terhadap media lokal Indonesia dengan memberikan pelatihan-pelatihan dasar seperti Latte Art dari Filosofi Kopi, Mock Up Room dari Cartel, dan Memasak masakan lokal Indonesia berdasarkan menu Padamu Negeri dan ditutup dengan acara Live Music dari DJ Henry First dan Manshur Angklung sembari
menikmati kenikmatan kopi lokal Indonesia di Filosofi Kopi Bandung. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

1 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

2 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

3 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

4 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

4 jam ago

Mensos Hadiri Wisuda Lulusan Poltekesos: Siap Hadapi Tantangan Sosial

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial RI, Saifullah Yusuf, hadir dalam wisuda program magister dan sarjana…

5 jam ago