HEADLINE

Penutupan Prajab, YPT Pasundan Minta Tendik Tidak One Men Show

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ketua Panitia Prajab Yayasan Perguruan Tinggi (YPT) Pasundan, Prof. Dr. Ali Anwar Yusuf M.Si menegaskan agar tendik yang berada di lingkungan YPT Pasundan tidak one men show dalam melaksanakan tugasnya.

Ketua Panitia Prajab Yayasan Perguruan Tinggi (YPT) Pasundan, Prof. Dr. Ali Anwar Yusuf M.Si. (Foto: rani/pasjabar)

Hal itu disampaikannya usai penutupan Prajabatan 2022 YPT Pasundan, di Gedung Paguyuban Pasundan Jalan Sumatera 41, Bandung Minggu (23/10/2022).

One men show itu gak bagus, berjamaah itu lebih utama. Berjamaah itu yang sesungguhnya meningkatkan gairah apalagi dalam pekerjaan,” katanya yang ditemui pasjabar, usai penutupan Prajab.

Prof. Ali menambahkan kegiatan tersebut juga supaya para tenaga kependidikan sadar akan kebersamaan, karena seseorang tidak dapat berdiri sendirian.

Hari Kedua Prajab

Sementara itu, pada hari kedua, dilaksanakan juga outbound yang dipimpin Dr. Eden K. Soeardi M.Si serta penyampaian materi oleh Sekretaris YPT, Dr. Cece Suryana, S.H., MM  serta Ketua Panitia Prajab Yayasan Perguruan Tinggi (YPT) Pasundan, Prof. Dr. Ali Anwar Yusuf M.Si yang juga merupakan Wakil Ketua YPT Pasundan.

Eden menyebutkan jika materi outbound salah satu cara membangun kebersamaan dilingkungan tendik, “Itu materi yang menyenangkan, rekreatif tetapi juga edukatif. Di mana pentingnya kebersamaan, bagaimana meningkatkan kompetensi diri,” ujar Dr. Eden.

Bahkan dikatakan Eden jika saat ini tidak ada lagi tendik dari Unpas, STKIP Pasundan atau STH Pasundan Sukabumi, namun semuanya merupakan tendik YPT Pasundan.

Peserta Prajabatan 2022 Yayasan Pendidikan Pasundan (YPT). (Foto: yatti/pasjabar)

Penutupan Prajab tendik sendiri dilakukan oleh Sekretaris YPT, Dr. Cece Suryana, S.H., MM yang mewakili Ketua YPT Pasundan. Ia berharap kegiatan tersebut tenaga kependidikan semakin cinta dan loyal terhadap lembaga.

Peserta Prajabatan 2022, Mochamad Toha Komarudin dari STH Pasundan Sukabumi berharap dengan mengikuti acara ini bisa lebih maju, mempunyai komitmen pada lembaga. “Di sana kita gak melihat dari berbagai macam prodi dan kita berbaur dengan yang lain dan itu seru,” katanya.

Peserta lainnya, dari Lemlit Unpas, Komang Mande Sari mengatakan jika kegiatan tersebut dianggap cukup penting terutama untuk meningkatkan kemampuan dirinya dalam bekerja nantinya. “Saya juga bisa menganal semua tendik dari berbagai sekolah tinggi lainnya,” jelasnya.

Setelah pelaksanaan Prajab tersebut, YPT kemudian mengembalikan seluruhnya kepada pihak kampus yang berda di YPT Pasundan dengan berbagai pertimbangan dari hasil pelaskanaan prajab. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

2 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

3 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

4 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

5 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

5 jam ago

Mensos Hadiri Wisuda Lulusan Poltekesos: Siap Hadapi Tantangan Sosial

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial RI, Saifullah Yusuf, hadir dalam wisuda program magister dan sarjana…

6 jam ago