PASHIBURAN

Sedang Liburan di Yogyakarta? Coba Datang ke Tempat Wisata Horor Ini

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Bagi Anda yang sedang berlibur di Yogyakarta dan bingung mau pergi kemana, ada beberapa wisata horor yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang senang dengan nuansa-nuansa menyeramkan.

Berikut ini rekomendasi wisata horor di Yogyakarta yang dikutip dari siaran pers Bioskop Online melalui ANTARA pada Sabtu (5/11/2022).

1. Kandang Menjangan

Tempat wisata Kandang Menjangan dikenal dengan cerita mistisnya. Salah satu yang paling familiar di telinga banyak orang adalah munculnya penampakan wanita yang tergantung di jendela.

2. Gereja Gotik Sayidan

Gereja Gotik Sayidan memiliki arsitektur yang khas sehingga selalu menarik minat orang yang melihatnya. Namun, gereja yang berada di kawasan Gondomanan, Yogyakarata itu kerap dianggap mistis karena sudah lama kosong dan memiliki ruang bawah tanah yang tidak terurus.

3. Benteng Vredeburg

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau Benteng Vredeburg adalah peninggalan Belanda. Dari situ juga kita bisa menebak penampakan yang mungkin ada. Banyak orang yang mengatakan bahwa penampakan yang sering muncul adalah noni Belanda yang separuh badannya berbentuk kuda.

4. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo kerap dikaitkan dengan keberadaan Nyi Roro Kidul. Tak heran jika kemudian pantai itu dikenal sebagai gerbang utama atau jalan menuju keraton gaib laut selatan, yaitu kerajaan Nyi Roro Kidul.

5. Pesanggrahan Sarjanawiyata

Pesanggrahan Sarjanawiyata awalnya merupakan rumah megah sebelum ditinggalkan akibat erupsi Gunung Merapi. Sejak itu, banyak cerita mistis muncul mengenai rumah tersebut.

Rumah tersebut kemudian menjadi inspirasi dibuatnya film “Rumah Kaliurang”. Tak tanggung-tanggung, syuting pun dilakukan langsung di rumah tersebut pada 2018 lalu. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Pohon Tumbang Rusak Sembilan Mobil Wisatawan di Lembang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sebanyak sembilan mobil wisatawan rusak akibat tertimpa pohon tumbang di kawasan objek…

20 menit ago

Bahaya Diabetes Dini: Risiko Kematian Meningkat hingga Empat Kali

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sebuah studi terbaru yang diterbitkan di Lancet Diabetes & Endocrinology mengungkapkan adanya…

3 jam ago

Semakin Nyaman, Yuk Eksplor Bandung Lewat Trotoar Ikoniknya!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kota Bandung kini semakin nyaman bagi pejalan kaki berkat revitalisasi trotoar di…

4 jam ago

Bakso Tulang Iga Sanguan, Sensasi Bakso dengan Nasi yang Bikin Wareug di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bandung memang terkenal dengan ragam kulinernya yang unik, salah satunya adalah Bakso…

5 jam ago

SPKA Gelar Kompetisi Tenis Meja di Stasiun Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) menggelar kompetisi tenis meja se-Bandung Raya yang…

6 jam ago

Dorong Daya Saing UMKM Jabar Lewat Festival Roeang Kita 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI), Kementerian Keuangan Provinsi Jawa…

7 jam ago