PASPENDIDIKAN

Digempur Perkembangan Zaman 5.0, Pasundan Debate Club Gelar Sharing Session!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM–
Pasundan Debate Club menggelar sharing session bertajuk “Peran Mahasiswa Sebagai Agent of Change Era Society 5.0” pada Jum’at (4/11/2022) di Warung Babagi Bandung.

Ketua umum Pasundan Debate Club sekaligus mahasiswa Universitas Pasundan Fakultas Hukum Semester VII, Dava Muhammad Rizki Permana mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk membekali peserta agar lebih menyadari perannya agent of change di tengah gempuran perkembangan kemajuan tekhnologi di zaman society 5.0.

“Acara ini adalah salah satu program kerja kami dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi khususnya untuk anggota pasundan debate club,” ucapnya.

“Disamping itu untuk memfasilitasi teman-teman yang lainnya untuk menambah wawasan, sharing dan berdialektika bersama dengan pemateri yang berkapasitas yang sudah kami persiapkan sebelumnya,” tuturnya kepada PASJABAR, Sabtu (5/11/2022).

Dava melanjutkan bahwa acara ini dibuka untuk umum, kendati mayoritas peserta berasal dari internal Pasundan Debate Club.

“Semoga seiring berjalan waktu program ini sudah dikenal oleh banyak mahasiswa dan teman teman lainnya sehingga antusiasmenya sangat tinggi untuk mengikuti rangkaian kegiatan sharing session ini,” ungkapnya.

Dava mengungkapkan bahwa kegiatan dirasa penting untuk dilaksanakan karena memiliki banyak manfaat baik itu untuk baik itu untuk anggota pasundan debate club karena menambah wawasan, pengetahuan dari pemateri dan menjadi problem solver dalam menghadapi isu hangat terkini.

“Harapan kami terhadap kegiatan ini yakni semoga terus berkembang memfasilitasi teman-teman di FH Unpas khususnya anggota pasundan debate club, menebar banyak kemanfaatan dan meningkatkan eksistensi pasundan debate club di kalangan pemuda kota bandung,” tandasnya.

Terakhir Dava juga mengatakan bahwa program ini akan terus dilaksanakan dan kembangkan kedepannya dengan lebih baik dengan mengangkat isu isu terkini dan menyajikan pemateri yang terbaik di bidangnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Tanggap Darurat Gempa, Pemkab Bandung Terus Gulirkan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi…

28 menit ago

Pemkab Bandung Terus Optimalkan Penanganan Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus fokus dan mengoptimalkan penanganan bencana gempa yang…

1 jam ago

Fluktuasi Harga Pangan: Beras SPHP Turun, Cabai Merah Keriting dan Telur Naik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat adanya fluktuasi harga pada beberapa komoditas pangan…

2 jam ago

Dimas Drajad, Idola Baru Bobotoh Persib yang Menggila

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dimas Drajad kini menjelma jadi idola baru bagi Bobotoh Persib. Sebab, penyerang…

3 jam ago

Purwakarta Hadirkan Wisata Literasi, Ajak Anak-Anak Berwisata Tanpa Gawai

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Wisata literasi menjadi salah satu wisata pilihan di Kabupaten Purwakarta. Wisata literasi…

4 jam ago

Persib Pantang Lihat Madura United Sebelah Mata

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan segera dijamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

6 jam ago