HEADLINE

STIN Pasundan Gagal Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMTim voli STIN Pasundan gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan, setelah takluk dari Indomaret Sidoarjo 3-2 (25-22, 22-25, 25-22, 25-23, 12-15) dalam final four putra Livoli Divisi Utama 2022 yang berlangsung di GOR Kimageti di Magetan, Jawa Timur, Minggu (6/11/2022). Meski demikian tim voli STIN Pasundan tetap berada di posisi teratas Final Four Livoli Divisi Utama.

Sempat unggul di babak pertama Farhan Cs harus menyerah dibabak kedua, setelah tim Indomaret memang bermain lepas dengan menurunkan kekuatan penuhnya Hernanda Zulfi berhasil merebur set kedua dengan skor 22-25.

STIN Pasundan tak tinggal diam dan akhirnya kembali kepermainan semula dengan mengandalkan jump serve dan bola-bola quick yang diumpan Jasen. Meski demikian, taktik Farhan mulai terbaca di babak ketiga dia pun sempat digantikan dan itu membuat kekuatan baru bagi tim Pasundan dan kembali unggul di set ketiga dengan skor 25-22.

Pertandingan sengit terus terjadi di babak ke empat, ketika Indomaret yang sempat tertinggal di set ke empat dengan poin 10-14 mengejar ketertinggalannya dengan bola quick yang cukup akurat dari Dimas Saputra yang memang banyak mengambil peran dalam pertandingan kali ini.

Sementara STIN Pasundan banyak melakukan kesalahan dengan gagal memblok bola-bola liar tim lawan ataupun banyak service yang gagal menyebrang dinet lawan.

Permainan cantik yang sebelumnya diperlihatan STIN Pasundan di dua pertandingan sebelumnya, memang tidak begitu terlihat dalam pertandingan melawan Indomaret Sidoarjo ini.

Dan di babak penentuan meski berlangsung sengit dan kejar mengejar poin, namun STIN Pasundan harus menyerah kalah dari tim Indomaret di babak terakhir dengan skor 12-15 atas kemenangan tim Indomaret Sidoarjo.

Kemenangan Indomaret Sidoarjo sendiri menjadi kemenangan pertama setelah dalam dua pertandingan tim Hernanda Cs itu mengalamai kekalahan beruntun.

Meski gagal menyempurnakan kemenangan namuan tim STIN Pasundan tetap berada di posisi puncak sementara final four putra Livoli Divisi Utama 2022 dengan perolehan lima poin, dan tetap membuka peluang melaku ke partai final Livoli final four putra Livoli Divisi Utama 2022.

Berikut Jadwal pertandingan Putaran II

Selasa, 8 November 2022 : Jam 18.30 WIB Berlian Bank Jateng VS STIN-PASUNDAN. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Korban Gempa di Cibereum Mulai Mengeluh Penyakit Pasca Bencana

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sejumlah warga korban gempa bumi di Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, mulai mengeluhkan…

45 menit ago

Ribuan Warga Masih Bertahan di Pengungsian Gempa Kertasari, Butuh Makanan dan Selimut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Empat hari setelah gempa bumi mengguncang Kertasari, ribuan warga masih bertahan di…

2 jam ago

Ternyata Makassar hingga Sumedang Tercatat Paling Panas di Asia Tenggara!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Analisis terbaru dari Climate Central mengungkapkan bahwa empat kota di Indonesia, yaitu…

3 jam ago

Pj Gubernur Jabar: Edukasi Bencana Harus Gencar, Siapkan Peralatan Darurat Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengungkapkan bahwa penanganan korban…

4 jam ago

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

15 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

16 jam ago