HEADLINE

BEM FEB Unpas Gelar Economics Olympiad Compi 2022

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pasundan (Unpas) menggelar Economics Olympiad Compi 2022 dengan tema “Mengupas Kebijakan Ekonomi di Era Distrupsi Sebagai Ajang Perluasan Wawasan Generasi Muda Secara Adhesif” pada Rabu (23/11/2022).

Pembukaan acara Economics Olympiad Compi 2022 yang diselenggarakan oleh BEM FEB Unpas di Mandala Saba Ir. H. Djuanda Kampus II Unpas, Jalan Taman Sari No. 6-8, Kota Bandung. (Foto: ran/pasjabar)

Economics Olympiad diselenggarakan di Mandala Saba Ir. H. Djuanda Kampus II Unpas, Jalan Taman Sari No. 6-8, Kota Bandung.

Ketua Bidang Akademik BEM FEB Unpas sekaligus Ketua Pelaksana, Bagja Kurniawan mengatakan lomba olimpiade mahasiswa tingkat nasional ini dibagi beberapa sesi.

Pada sesi pertama, ada lomba cerdas cermat untuk melihat yang menjadi juara ketiga. Selanjutnya akan dilanjutkan lomba debat untuk menentukan juara satu dan juara dua.

“Lomba cerdas cermat ini diikuti oleh tiga tim dari Universitas Indonesia, Universitas Veteran Yogyakarta, Institut (IAI) Tazkia Bogor,” ujarnya, Rabu (23/11/2022).

Juri dalam lomba tersebut adalah, Prof. Dr. H. Horas Djulius S.E, Dr. H Sasa S. Suratman, SE., MSc. dan Dr. Heru Setiawan, SE, MM.

Tujuan diselenggarakan lomba tersebut, Bagja mengatakan mahasiswa harus ikut serta dalam meningkatkan bonus demografi Indonesia.

“Tujuan acara itu simple, karena kita sedang memasuki bonus demografi Indonesia, alangkah baiknya kita sebagai agent of chance mahasiswa, harus ikut serta dalam meningkatkan bonus demografi tersebut,” katanya.

“Oleh karena itu dengan adanya Economics Olympiad ini sebagai instrument, sebagai ajang untuk katalisator atau perubahan bonus demografi Indonesia kualitasnya semakin baik, sambungnya.

Bagja menuturkan untuk ke depan BEM FEB Unpas akan mengembangkan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Untuk ke depannya, Insya Allah kita dari BEM, khususnya di bidang akademik, saya akan terus meregenerasi dan memperbaiki sistem yang ada. Dan kegiatan-kegiatan kami akan terus berkembang,” pungkasnya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago