HEADLINE

Promosi Doktor Ilmu Sosial Dedy Agus Purwanto Analisis Strategi Public Private Partnership Dalam Proyek PLTP Patuha

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Sosial Bidang Kajian Ilmu Administrasi Publik, Dedy Agus Purwanto pada Rabu (23/11/2022).

Sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Sosial Bidang Kajian Ilmu Administrasi Publik, Dedy Agus Purwanto pada Rabu (23/11/2022). (Foto: ran/pasjabar)

Acara yang berlangsung di Aula Mandalasaba dr.Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra No. 41 Kota Bandung ini diketuai oleh rektor Unpas, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom.IPU.

Adapun disertasi yang disidangkan pada promosi Doktor Ilmu Sosial ini berjudul Strategi Public Private Partnership Berbasis Koordinasi Sektor Publik Dalam Proyek PLTP Patuha Unit 2 Kabupaten Bandung.

Brigjen Dedy mengungkapkan tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor kendala dalam implementasi PPP dan menemukan strategi perbaikan penyelenggaraan Public Private Partnership (PPP) berbasis Koordinasi Sektor Publik dalam Proyek PLTP Patuha 2 di Kabupaten Bandung agar dapat berjalan efektif demi kelancaran penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan bagi masyarakat luas.

“Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Untuk analisis data yang digunakan dengan model interaktif Miles dan Huberman, terdiri dari tiga alur kegiatan analisis secara bersamaan yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi dilakukan dengan cara triangulasi,” jelas Brigjen Dedy.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, hubungan kerja sama PPP antar stakeholder yang terlibat dalam koordinasi proyek PLTP Patuha 2 belum efektif, termasuk masih adanya perbedaan persepsi di antara para kepentingan yang terlibat.

IPK Dedy Agus Purwanto sebelum sidang terbuka adalah 3.71 dan IPK sidang terbuka 3.75. Berdasarkan hasil sidang tersebut, Dedy Agus Purwanto dinyatakan lulus dengan IPK akhir 3.72 dengan yudisium sangat memuaskan.

Kesan Selama Kuliah di Universitas Pasundan

Brigjen Dedy Agus Purwanto. (Foto: ran/pasjabar)

Setelah sidang terbuka, Brigjen Dedy mengaku sangat bangga bisa berkuliah di Unpas. “Selama tiga tahun setengah saya mengikuti perkuliahan dan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri,” ucapnya.

Dirinya berharap rekan-rekanya dari jajaran TNI bisa bergabung untuk berkuliah di Unpas. “Unpas ini terakreditasi A dan meyakini keilmuan yang ada di Unpas ini betul-betul membawa dampak positif kepada kita semua,” pungkasnya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

45 menit ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

2 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

2 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

3 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

3 jam ago