PASOLAHRAGA

Ambisi Menggebu Marc Klok Bersama Timnas di Piala AFF 2022

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Gelandang Persib Bandung Marc Klok mengungkap kebahagiaan karena akan jadi bagian Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Turnamen ini bakal digelar 20 Desember hingga 16 Januari mendatang.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu pun bakal absen dalam latihan skuad Persib. Sebab, ia harus menjalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta pada 28 November hingga 21 Desember 2022.

Selain Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya juga akan gabung dengan Timnas Indonesia. Mereka sama-sama dipanggil untuk tampil di Piala AFF 2022.

Klok sendiri sangat siap mengikuti pemusatan latihan dan tampil di Piala AFF 2022. Sebab kondisi fisiknya sejauh ini sangat terjaga.

“Kondisi saya sangat bagus karena sudah banyak berlatih. Saya bugar dan kuat,” ujar Klok, Rabu (23/11/2022) kemarin.

Bersama Timnas Indonesia, Klok ingin mencicipi momen manis. Ia ingin mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia.

“Selalu menjadi sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi saya untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya siap dan sangat menantikan momen menjadi juara,” tuturnya.

Diakuinya, motivasi besar itu selalu ada dalam benaknya. Apalagi ia belum pernah merasakan jadi juara bersama Timnas Indonesia. Itu berbeda di level klub yang sudah pernah diraihnya saat memperkuat PSM Makassar dan Persija Jakarta.

“Sejak saya mendapat paspor Indonesia, tujuan saya adalah selalu (meraih) medali emas (juara). Saya sudah memikirkan itu sejak di SEA Games lalu, tapi akhirnya mendapat perunggu. Jadi sekarang saatnya kami dapatkan medali emas,” tegas Klok.

Duka Mendalam Marc Klok untuk Cianjur

Gempa yang melanda Cianjur menimbulkan begitu besar duka bagi warga Indonesia, terutama para korban. Hal itu juga dirasakan gelandang Persib Bandung Marc Klok.

“Ini sungguh menjadi sebuah kesedihan yang besar karena sebuah bencana terjadi di Indonesia,” ucapnya.

Bencana di Cianjur itu diakui Klok cukup menyayat hati. Sebab, ada begitu banyak korban jiwa yang meninggal dan ratusan orang perlu mendapatkan perawatan.

Tak hanya itu, rumah dan ragam fasilitas di Cianjur banyak yang hancur. Jelas butuh waktu tak sebentar untuk kembali pulih.

“Kita tahu bencana ini telah banyak membuat orang luka-luka dan bahkan hingga meninggal, juga kehilangan tempat tinggal,” ungkap Klok.

Ia pun menyampaikan duka mendalam atas kejadian itu. Di saat bersamaan, ia mendoakan agar keadaan segera kembali membaik, terutama para korban luka.

“Saya merasa sangat sedih dan ingin menyampaikan duka cita yang mendalam kepada para korban di sana dan begitu juga keluarganya. Saya berdoa agar mereka yang luka-luka bisa segera pulih,” pungkas Klok. (ars)

Aris

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

6 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

8 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago