HEADLINE

YPDM Pasundan Gelar Pelatihan Jurnalistik Online Bagi Siswa SMA/SMK Pasundan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan menggelar Pelatihan Jurnalistik Online Siswa SMA/SMK Pasundan se-bandung Raya dan Kabupaten Cianjur pada Kamis (24/11/2022).

Pelatihan jurnalistik online bagi siswa SMA/SMK ini digelar di SMK Pasundan 3 Kota Cimahi, Jalan Cijerah II, Melong Raya 2, Kota Cimahi.

Kegiatan pelatihan jurnalistik online tersebut diikuti oleh 31 sekolah dengan lebih dari 70 peserta.

Kepala SMK Pasundan 3 Kota Cimahi, Subaryo, S.Pd., M.Pd. (foto:ran/pasjabar)

Sambutan pertama diberikan oleh Kepala SMK Pasundan 3 Kota Cimahi, Subaryo, S.Pd., M.Pd. Dia mengatakan kegiatan ini digelar agar membangkitkan siswa mengenai pemahaman jurnalistik di setiap sekolah.

“Sebagai dari bagian untuk memahami bagaimana menginformasikan apa yg terjadi. Misalnya yang terjadi di sekolah dan bisa menyampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, lewat pelatihan ini mudah-mudahan bakat-bakat jurnalistik siswa dapat tercipta.

Ketua YPDM Pasundan Dr. Dadang Mulyana M.Si. (foto: ran/pasjabar)

Sementara itu, Ketua YPDM Pasundan Dr. Dadang Mulyana M.Si menuturkan pelatihan dengan pemateri dari Pas Jabar dan Pas TV ini semoga dapat meningkatkan kualitas para siswa.

“Aktivitas jurnalistik atau wartawan sepintas seperti pekerjaan yg enteng. Tapi ketika sudah mendapatkan materi itu bukan pekerjaan yang biasa-biasa saja. Bagaimana menulis berita, mengambil gambar, nanti ada teorinya dan juga caranya,” tuturnya.

Dadang berharap semoga pelatihan tersebut bisa berjalan lancar dan memberikan makna bagi semua pihak. Terutama bagi semua peserta pelatihan.

Pelatihan jurnalistik online bagi siswa SMA/SMK Pasundan se-Bandung Raya dan Kabupaten Cianjur ini diisi dengan materi Penulisan Berita Website dan Cetak oleh Yatti Cahyati, S.Sos, Teknik Pengambilan Gambar oleh Jhon Hendra, S.Sos, M.Ikom, Teknik SEO Uploader dan Karakteristik Media Online oleh Andri Herdiansyah, S.Sos, Teknik Editing Video oleh Prihadi Saroso, A.Md dan Teknik Fotografi oleh Darma Legi, S.Sos. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Dies Natalis FH Unpad, IKANO Undang AHY Kuliah Umum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Ikatan Keluarga…

1 jam ago

Fakultas Teknik Unpas Terima Penghargaan Pembinaan IKM dari Kab Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Fakultas Teknik Universitas Pasundan (FT Unpas) menerima penghargaan sebagai Stakholder Award bagi…

2 jam ago

Gempa 5,0 SR di Kabupaten Bandung: BPBD Jabar dan BNPB Fokus Penanganan Cepat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tim Unit Reaksi Cepat Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (URC Pusdalops PB)…

2 jam ago

Moghaby Abdillah Remaja Berdaya dengan Impian Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Moghaby Abdillah Syarif, atau yang lebih akrab disapa Abe, adalah seorang remaja asal…

4 jam ago

HMM Unpas Sabet 28 Piala di 2024 dan Kuasai Kejuaraan Kart Nasional

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kart Team Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pasundan (HMM Unpas) berhasil memenangkan 28…

5 jam ago

Jadi Energi Berkelanjutan, Bandung Luncurkan Proyek Bioetanol Berbasis Sorgum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sedang mengembangkan sumber energi baru terbarukan berbasis sorgum,…

5 jam ago