HEADLINE

Piala Dunia Qatar 2022, Prediksi 16 Besar Mulai Ramai Dibicarakan, Nasib Tim Panzer Ditentukan Dinihari Nanti!

ADVERTISEMENT

Ulasan: Jhon Be

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPiala dunia Qatar 2022, telah berjalan satu pekan. Memasuki pekan kedua, pertandingan di grup-grup semakin memanas. Tim-tim yang membuat kejutan di awal pertandingan mulai terbaca kekuatan dan kelemahan masing-masing. Contohnya Arab Saudi yang mengejutkan dunia dengan mengalahkan Tim favorit juara Argentina.

Messi dkk ditekuk 2-1 oleh Arab Saudi dipertandingan pertama Grup C. Namun di pertandingan kedua, Saleh Al Shehri dkk bertekuk lutut oleh Polandia 2-0. kekalahan tersebut memupus harapan pendukung Arab Saudi dan sejumlah pengamat sepakbola yang berharap Arab Saudi menjadi tim penuh kejutan di Piala Dunia Qatar 2022.

Berbeda dengan Tim Tango yang mulai panas setelah kalah 2-1, Messi dkk bangkit dengan mengalahkan Mexiko 2-0 dalam pertandingan Minggu dinihari tadi, (27/11/2022). Messi membuka gol pertama di ajang piala dunia di menit 64 dan disusul gol Fernadez pada menit 87.

Kemenangan ini membuat Tim Tango berada di urutan kedua grup C Piala Dunia Qatar 2022, dengan nilai 3 menggeser Arab Saudi ke urutan 3, nilai 3. Sedangkan Polandia berada dipuncak grup C dengan nilai 4 dan Mexiko diurutan terakhir, nilai 1.

Penentuan Babak 16 Besar Ditentukan pada Akhir Pertandingan Ketiga

Sehingga penentuan tim yang bakal lolos Babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 ditentukan pada akhir pertandingan ketiga. Karena semua tim masih memiliki peluang lolos, walau Polandia peluang lolos lebih besar. Pada pertandingan akhir atau ketiga, Polandia akan bertemu Argentina sementara Arab Saudi bertemu Mexiko, semua pertandingan akan digelar pada 1 Desember 2022.

Peluang terkecil adalah Mexiko, Ochoa dkk wajib menang melawan Arab Saudi jika ingin lolos 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Poin 4 bisa membuka peluang Mexiko lolos asalkan pada pertandingan Polandia vs Argentina dimenangkan Polandia. Bila hasilnya seperti itu, maka yang berhak lolos Polandia dengan nilai 7 dan Mexiko nilai 4 sebab Argentina akan menjadi juru kunci nilai 3 bersama Arab Saudi nilai 3.

Tetapi Jika Argentina Menang melawan Polandia. Dua tim inilah yang akan lolos. Argentina nilai 6 dan Polandia nilai 4. Sementara Mexiko menang lawan Arab dengan nilai 4, ditentukan produktifitas gol. Saat ini Polandia unggul produktifitas dua gol. Sementara Mexiko minus dua gol, artinya Mexiko harus memang minimal tiga gol saat melawan Arab Saudi agar bisa lolos.

Prediksi Jika Hasil Pertandingan Polandia vs Argentina Seri

Prediksi lain, jika hasil pertandingan Polandia vs Argentina seri. Maka yang lolos tetap Polandia nilai 5 dan Argentina nilai 4 karena head to head Argentina yang menang lawan Mexiko dinihari tadi. Otomatis Argentina yang berhak di posisi 2 walau nilai sama sama 4 dengan Mexiko.

Arab Saudi yang saat ini berada di urutan 3. Juga harus menang lawan Mexiko jika ingin lolos 16 besar. Karena jika Arab menang nilainya 6, apapun hasil dari pertandingan Polandia vs Argentina Polandia tetap lolos. Jika Polandia menang maka Arab berada di urutan kedua. Jika Argentina menang maka Arab berada di puncak grup C, lolos bersama Argentina diurutan kedua dengan nilai sama 6. Jika Polandia vs Argentina Seri, maka Arab tetap lolos bersama Polandia dan Arab jadi pemuncak klasemen grup C.

Argentina juga harus menang jika ingin mulus lolos 16 besar. Hasil seri masih bisa disalip Arab Saudi jika menang lawan Mexiko. Jika Kalah dipertandingan terakhir grup C Messi dkk akan angkat koper.

Bagi Polandia, cukup membutuhkan hasil seri agar lolos 16 besar. Tidak boleh kalah saat bersua Messi dkk. Kalau dilihat peluang sesama tim di grup C semua masih memiliki peluang, maka pertandingan ketiga atau pertandingan terakhir akan semakin seru dan tentu akan sangat dramatis apapun hasilnya. Jelas harapan besar di Qatar ada tim kejutan yang disematkan kepada Arab Saudi.

Peluang di Grup A Tinggal Diraih Tiga Tim

Sementara di grup A, peluang tinggal diraih tiga tim yakni Belanda, Ekuador dan Senegal. Tuan rumah Qatar dipastikan tereleminasi setelah menderita 2 kekalahan dari Ekuador 2-0 dan Senegal 3-1. Qatar menjadi tim pertama yang angkat koper sebagai tuan rumah.

Baik Belanda maupun Ekuador hanya membutuhkan hasil seri jika kedua tim ini hendak lolos 16 besar. Karena nilai akhir masing-masing 5. Belanda akan bertemu Qatar yang notabene tidak ada harapan lagi, kemungkinan besar menang terbuka jikapun seri, maka Belanda minimal menjadi Runner up. Jikapun Belanda kalah oleh Qatar, hasil apapun Ekoador vs Senegal, Belanda tetap lolos hanya menjadi Runner up.

Tim Ekuador juga hanya membutuhkan seri lawan Senegal, asal tidak kalah melawan Senegal. Karena jika Kalah maka Belanda dan Senegal yang lolos. Bagi Senegal mutlak harus menang melawan Ekuador pada pertandingan 1 Desember nanti.

Inggris Miliki Peluang Besar Lolos

Di grup B, Inggris yang memiliki peluang besar lolos, cukup seri saat melawan Wales dipertandingan terakhir grup B, bahkan jika pun kalah dari Wales dan hasil pertandingan lain Iran vs Amerika Serikat seri, Inggris tetap lolos. Inggris bisa gagal lolos jika kalah dari Wales dan hasil Iran vs Amerika dimenangkan oleh salah satu tim.

Iran yang saat ini berada di urutan 2 dengan poin 3 setelah secara mengejutkan mempecundangi Bale dkk 2-0. Harus menang dipertandingan akhir melawan Amerika Serikat. Jika kalah tim zona Asia ini akan menyusul saudaranya Qatar hanya jadi penonton. Namun jika seri peluang lolos tetap ada, dengan catatan Inggris mengalahkan Wales. Tetapi jika Wales bisa mengalahkan Inggris dan Iran hanya bermain seri melawan Amerika.

Urutan grup akan ditentukan jumlah selisih gol sebab semua tim nilai sama 4 dan ketiga tim, Inggris, Iran dan Wales head to head saling mengalahkan. Namun posisi ini sangat tidak menguntungkan Iran karena pernah di bantai Inggris 6-2. Inggris di untungkan karena saat ini memiliki 4 selisih sedangkan Wales dan Iran minus 2. Kalau Wales menang saja 1-0 lawan Inggris, dia memiliki selisih minus 1 sementara hasil seri bagi Orang tetap tidak merubah minum 2. Maka hasil seri tidak akan cukup bagi Iran bisa melenggang lolos 16 besar.

Amerika Serikat Harus Menang Lawan Iran

Amerika Serikat mutlak harus menang di akhir pertandingan melawan Iran. Minimal Runner up grup B ditangan. Berbeda dengan Wales, bisa lolos hanya maksimal menjadi Runner up saja. kemenangan saja melawan Inggris masih ditentukan pertandingan lain. Karena jika menang Wales nilai tetap 4, sama dengan Inggris. Bisa lolos asal hasil pertandingan Iran vs Amerika dimenangkan salah satu tim. Wales bisa menjadi Runner Up. Namun jika hasil Amerika vs Iran seri masih harus ditentukan jumlah selisih gol, walaupun bisa saja menjadi Runner up, tetapi akan menunggu keputusan FIFA, karena jika skenarionya terjadi nilai Wales, Inggris dan Iran sama sama 4 dan ketiga tim saling mengalahkan. Kemungkinan ditentukan selisih gol.

Prancis Diprediksi Lolos ke Babak 16 Besar

Grup D sudah bisa di prediksi, Perancis kokoh sebagai pemuncak grup, dan dipastikan sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Kemenangan Dinihari tadi 2-1 melawan Denmark, membuat Mbeppe dkk menjadi tim pertama yang memiliki tiket lolos ke babak 16 besar. Apapun hasil pertandingan akhir nanti tidak berdampak walau kalah sekalipun melawan Tunisia. Perancis juga sudah mengunci sebagai juara grup. Jika kalah oleh Tunisia, Denmark dan Australia tidak bisa menggeser Perancis karena kedua tim telah di kalahkan Perancis.

Peluang lolos lain di grup D ada pada Australia, memiliki nilai 3 setelah menang 1-0 lawan Tunisia. Lawan terakhir Denmark minimal hasilnya seri, maka Australia akan lolos mendampingi Perancis.

Sementara Denmark dan Tunisia sama memiliki nilai 1, kedua tim masih berpeluang lolos dengan sarat mutlak harus menang. Agar menjadi pendamping bagi Perancis, selain harus menang, Denmark dan Tunisia harus berpesta gol. Sebab jika kedua tim menang nilai sama 4, untuk menjadi pendamping Perancis akan ditentukan selisih gol. Kedua tim saat ini masih sama sama minus 1. Maka harus banyak menciptakan gol agar menjadi pendamping Perancis.

Dini Hari Nanti Nasib Tim Panzer ditentukan! Jepang di Atas Kertas Siap Kalahkan Kosta Rika

Sementara di 4 grup lain E, F, G dan H masih memainkan 1 pertandingan, masih sulit diprediksi tim mana yang bisa lolos ke fase 16 besar. Walau tim tim-tim besar seperti Brazil, Portugal, Belgia serta Spanyol yang menang 7-0, tanpa sangat perkasa diawal pertandingan, tetapi kembali kejutan masih bisa terjadi di pertandingan kedua nanti malam.

Fokus kepada E di grup, ada wakil Asia Jepang vs Kosta Rika, diharapkan Jepang mampu konsisten menang setelah mengejutkan mengalahkan Jerman 2-1 di pertandingan awal. Diatas kerta Jepang bisa menang lawan Kosta Rika yang sebelumnya dibantai 7-0 oleh Spanyol. Jika Menang Jepang tim Asia yang dipastikan bisa lolos 16 besar.

Bagaimana nasib Jerman, tim Panzer sungguh menemui jalan terjal, usai kalah mengejutkan oleh Jepang 2-1, Jerman harus bertemu Spanyol tim matador yang baru saja menghancur Kosta Rika 7-0. Jika Kalah akan membuat sejarah buruk pertama Tim Panzer gagal di fase grup piala dunia.

Pasukan Flick yang bertabur pemain bintang diberbagai klub liga liga Eropa ini tidak akan mau membuat catatan buruk sepakbola Jerman. Apalagi predikat 4 kali juara dunia yang mereka bangga selama ini. Julukan tim Panzer akan dibuktikan oleh T. Muller dkk, lamban panas diawal, jika sudah panas Panzer siap menyerang. Namun kali ini yang ditemuinya adalah Spanyol yang baru membantai 7-0 Kosta Rika. Pasukan Louis Enrique sedang on fire.

Pertemuan Jerman vs Spanyol Senin Dinihari nanti akan menjadi perhatian pengemar sepak bola dunia. Kedua tim sama sama sedang panas. (jbe)

Jhon Be

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago