PASJABAR

Ridwan Kamil Bagikan Piza Hingga Nyanyi Bersama Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

CIANJUR, WWW.PASJABAR.COM — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau warga yang terdampak bencana gempa bumi di Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022) kemarin.

Dalam peninjauan tersebut, Ridwan Kamil membagikan piza kepada anak-anak yang mengungsi di tenda posko. Anak-anak terlihat bahagia dan antusias saat menerima potongan piza dari Ridwan Kamil.

Assalamualaikum anak-anak sehat? Sehat-sehat, ya,” ucap Kang Emil saat membagikan piza.

Ridwan Kamil memang kerap membagikan piza kepada anak-anak terdampak gempa bumi Cianjur. Pada Jumat (25/11/2022), ia membagikan piza kepada anak-anak yang berada di Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Kita lagi mencari makanan yang bisa bertahan dua sampai tiga hari, ternyata piza bisa lama umurnya, dan akhirnya kita beli piza sebandungeun,” katanya.

Sejak gempa bumi melanda Kabupaten Cianjur, Ridwan Kamil turun langsung menanggulangi dampak bencana tersebut sekaligus menyemangati masyarakat dengan mengunjungi posko-posko pengungsian.

Setelah meninjau Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Ridwan Kamil mengunjungi Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang. Di sana, Ridwan Kamil menghibur anak-anak dengan bernyanyi bersama. Adapun lagu yang dinyanyikan bertajuk “Pelangi” ciptaan AT Mahmud.

“Sok hayu nyanyi bersama,” ucap Ridwan Kamil.

Diketahui, pada Sabtu (26/11/2022) kemarin Ridwan Kamil sendiri mengunjungi enam posko yang berada di Kecamatan Warungkondang dan Kecamatan Cugenang. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Polres Cimahi Ringkus Lima Begal Sadis di Cianjur dan Padalarang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap lima pelaku begal yang meresahkan masyarakat di…

9 jam ago

Dadang Supriatna-Ali Syakieb Resmi Dapat Nomor 2, Siap Bangun Bandung Lebih Bedas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) mendapat…

10 jam ago

Kabinet Ala Koalisi Gemoy

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Setelah…

11 jam ago

Sumur Bor Wakaf Salman di NTT Sukses Hadirkan Solusi Air Bersih

MANGGARAI BARAT, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman meresmikan Wakaf Air Sumur Bor di Kampung Tondong Bilas, Kecamatan Mbeliling,…

11 jam ago

Rayakan HUT ke-79, Lanud Husein Gelar Bakti Kesehatan dan Sembako Gratis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud…

12 jam ago

Gol Dimas dan Ryan Bantu Persib Kandaskan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion  Si…

12 jam ago