HEADLINE

STKIP Pasundan Cimahi Resmikan Lapangan Mini Soccer

ADVERTISEMENT

*) Pemain Persib Legend Ekshibisi Lawan STKIP Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Tim Pemain Persib Legend seperti Robby Darwis, Yaris Riadi, Yusuf Bachtiar, Sujana, Anwar Sanusi berhasil menang atas STKIP Pasundan dalam laga mini soccer lawan STKIP Pasundan 4-1 dalam ekshibisi Persemian Lapangan Mini Soccer STKIP Pasundan Cimahi, Senin (28/11/2022).

Pertandingan satu babak tersebut menjadi pertandingan perdana uji coba lapangan STKIP Pasundan, yang nantinya akan menjadi salah satu fasilitas untuk mahasiswa STKIP Pasundan.

Penandatanganan Parasasti Lapangan Mini Soccer STKIP Pasundan Cimahi, Senin (28/11/2022). (Foto : Eci/Pasjabar)

Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof H.M Didi Turmudzi mengungkapkan lapangan mini soccer STKIP Pasundan merupakan salah satu cita-cita para pendiri dulu.

“Dari kampus yang awaknya minim fasilitas ini jutru lahir atlet – atlet juara kebangaan Jawa Barat dan nasional, apalagi dengan adanya berbagai fasilitas penunjang olahraga saat ini, tentunya akan terus melahirkan kampus para juara. STKIP Pasundan memang harus menjadi kampus yang memiliki keunggulan, dan itu sudah dibuktikan dengan keunggulan di bidang olah raga. Perwujudannya salah satunya ini adalah adanya fasilitas salah satunya mini soccer ini,” papar prof Didi usai meresmikan lapangan mini soccer STKIP Pasundan.

Didi menambakan dengan adanya minisocer ini menjadi sejarah baru dalam melahirkan bibit unggul dan memberikan kontribusi bagi Jawa Barat dan nasional.

“Dan bagi PT memiliki fasilitas ini memang menjadi tuntutan seperti ini dalam mendukung system pembelajaran antara teori dan praktek, dan ini bisa menjadi pembelajaran terpadu dan melahirkan orang-orang yang berilmu dan professional di bidangnya. Jadi ini adalah kebangaan kami dan Pasundan,” terangnya.

Lapangan mini soccer STKIP Pasundan Cimahi. (Foto : Eci/pasjabar)

Sementara itu Ketua STKIP Pasundan Cimahi, Ketua STKIP Pasundan, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd mengungkapkan nantinya lapangan mini soccer itu untuk memenuhi kurikulum dalam memenuhi kebutuhan mahasiswa.

“Saya mengharapkan setelah terjadinya lapangan ini bisa mengoptimalkan oleh mahasiswa sehingga menambah kualitas mahasiswa itu sendiri. Kedepannya terbuka untuk masyarakat umum sehingga bisa dimanfaatkan sehingga bisa berkontribusi bersama untuk jabar dna nasional,” tuturnya.

Pertandingan eksebisi STKIP Pasundan lawan Persib Legend. (Foto : Eci/Pasjabar)

Sementara itu, salah satu pemain Persib Legend Robby Darwis mengungkapkan jika lapangan Mini Soccer STKIP Pasundan itu bisa meningkatkan kulitas sepak bola di STKIP Pasundan.

“Dengan adanya lapangan mini soccer ini bisa meningkatkan kualitas sepak bola di STIK Pasundan dan masyarakat di sekitar dan juga pecinta olahraga bola.  Saya juga berharap STKIP bisa lebih maju dengan adanya penambahan fasilitas, bukan hanya olah raga sepak bola namun juga olah raga yang lainnya,” ujar Robby Darwis.

Sementara itu dalam pertandingan tersebut, selain pemain Persib Legend juga diikuti oleh para pemain Persib saat ini diantaranya Erwin Ramdani, Zalnando, Abdul Azis .

Sementara hdir juga berbagai Ketua Sekolah Tinggi di Pasundan serta rektor Universitas Pasundan dan beberapa pengurus Paguyuban Pasundan.

Lapangan mini soccer STKIP Pasundan itu memiliki luas 56M x 28M dan menjadi bagian dari fasilitas di STKIP Pasundan yang sudah ada ada.(tie)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Cukur Maladewa 4 Gol Tanpa Balas

WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia U-20 tampil cemerlang dengan mencetak tiga gol indah dalam waktu lima…

10 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

10 jam ago

Akses Jalan Ditutup Tembok Setinggi 3 Meter, Akses Warga Terganggu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebuah gang di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung ditutup tembok. Akibatnya…

10 jam ago

Pemkot Bandung Siap Hadapi Musim Hujan, Fokus Antisipasi Banjir dan Sampah Liar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mempersiapkan berbagai langkah antisipatif untuk menghadapi potensi…

10 jam ago

Peningkatan Produksi Pertanian dalam PKM di Sumedang

SUMEDANG, WWW.PASJABAR.COM -- Dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) program studi…

11 jam ago

Cagub Acep Bertemu Masyarakat Tionghoa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Acep Adang mengawali kampanye politiknya…

11 jam ago