HEADLINE

Kalahkan Prancis, Kemenangan Tunisia Sia-sia, Australia Dampingi Prancis Lolos 16 Besar Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Piala Dunia Qatar 2022

Ulasan: Jhon Be

WWW.PASJABAR.COM — Kemenangan menjadi sia sia atau percuma ditoreh wakil zona Afrika yakni Tunisia. Dalam pertandingan ketiga atau pertandingan penentu di grup D Piala Dunia Qatar 2022, Tunisia mampu mengalahkan tim favorit juara dan sekaligus berstatus juara bertahan Prancis. Tim Elang Kartago menang 1 – 0 atas Les Bleus.

Gol semata wayang tercipta dimenit ke 58 oleh W. Khazri. Namun kemenangan Tunisia atas Prancis menjadi sia-sia atau percuma, sebab dalam pertandingan lain di grup D Australia berhasil mengalahkan Denmark 1 – 0, lewat gol Leckie dimenit ke 60. Dengan demikian dua tim yang lolos kebabak 16 besar Prancis dan Australia.

Prancis menjadi juara grup D dengan poin 6, urutan kedua Australia dengan poin 6, urutan ketiga Tunisia poin 4 dan urutan terakhir tim dinamit Denmark.

Catatan menarik dalam pertandingan grup D di stadion Kota Pendidikan atau Stadion Education City yakni pelatih Les Bleus Didier Deschamps tidak menurunkan skuad utama alias tim lapis kedua yang dimainkan. Hal ini dikarenakan apapun hasil pertandingan malam ini,  tidak akan berpengaruh kepada Prancis yang sudah dipastikan lolos sejak.pertandingan kedua, bahkan kalahpun Prancis tetap menjadi jawara grup D.

Sepertinya Deschamps ingin mengistirahatkan pemain utama mereka agar Mbeppe dkk bugar kondisisnya saat bertanding dibabak 16 besar.

Grup C Argentina dan Polandia Lolos 16 Besar

Grup C akhirnya tim Tango mampu membuktikan sebagai tim favorit juara, Messi dkk yang sempat dikalahkan Arab Saudi menjadi juara grup setelah dalam pertandingan ketiga mengalahkan Polandia 2-0. Gol dicetak oleh Mac Allister dimenit ke 46 dan Alvarez menit ke 67. Dua gol ini menjadikan tim Tango sebagai pemuncak klasemen gru C.

Messi dkk akan bersua dengan runner up grup D Australia. Pasukan Scaloni telah menunjukan sebagai tim favorit juara, kalah 2-1 oleh Arab Saudi kemudian di pertandingan kedua menang atas Meksiko 2-0, lalu menang dipertandingan ketiga atas Polandia. Poin 6 mengantarkan Argentina sebagai pemuncak grup C.

Sementara bagi Polandia, kekalahan dari Argentina tetap lolos ke babak 16 besar. Polandia lolos karena Arab Saudi kalah oleh Meksiko 2-1. Polandia dan Meksiko memiliki poin sama 4. Tetapi selisih gol Polandia lebih baik yakni O sementara Meksiko minus 1. Polandia lolos sebagai runner up. Di babak 16 besar Polandia bertemu Prancis juara grup D. (jbe)

Jhon Be

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago