HEADLINE

Drama Korsel Lolos 16 Besar Piala Dunia Bikin Luis Suarez Menangis, Vincent Aboubakar Penjebol Gawang Brazil Yang Dikartu Merah

ADVERTISEMENT

Piala Dunia Qatar 2022

Ulasan: Jhon Be

WWW.PASJABAR.COM — Sangat menegangkan menyaksikan pertandingan grup H piala dunia Qatar 2022. Drama menegangkan terjadi dimenit menit akhir pertandingan. Dimana secara mengejutkan Korea Selatan mengalahkan Portugal 2-1. Bahkan gol kedua yang membuat Korsel akhirnya lolos 16 besar terjadi di masa injury time. Yakni gol dari H. Hwang dimenit 90 + 1.

Gol kedua Korsel ini membuat tim negeri Ginseng menang 2-1 atas Portugal dan menjadi runnerp up grup H. Lolos ke babak 16 besar mendampingi Portugal sebagai juara grup.

Dalam pertandingan yang sudah tidak menentukan bagi Portugal karena dipastikan sudah lolos 16 besar. Pelatih Portugal Fernandes Da Costa mencadangkan skuad utamanya, seperti Bruno Fernandes, Joao Felix, Carvalho, B. Silva, Ruben Diaz. Kecuali Cristiano Ronaldo yang diturunka sejak menit awal namun di ganti di menit ke 65. Berbeda dengan skuad Korea Selatan yang tampil dengan tim utama.

Korsel Berhasil Menyamakan Gol

Portugal unggul lebih dulu dimenit 5, lewat gol Ricardo Horta. Namun Korsel berhasil menyamakan lewat gol Kim Young-Gwon dimenit 27. Di babak kedua pertandingan seimbang hingga Dewi Fortuna singgah ke tim Korea Selatan di masa injury time menit ke 90+1, H. Hwang pemain penganti yang masuk mengantikan Lee Jae Sung, berhasil menjebol gawang Portugal. 2-1 untuk Korea Selatan berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Tetapi usai pertandingan tidak membuat gembira pemain Korea Selatan, seluruh mata pemain Korea Selatan, suporter Korea Selatan, dan penonton piala dunia tertuju pada 8 menit perpanjangan waktu pertandingan Ghana vs Uruguay. Karena pertandingan Ghana vs Uruguay belum selesai, posisi saat itu Uruguay unggul 2-0 lewat gol De Arrascaeta dimenit 26 dan 32. Hanya butuh satu gol lagi Uruguay bisa lolos 16 besar dan akan membuyarkan harapan Korea Selatan.

8 menit perpanjangan waktu, membuat semua mata tertuju pada  pertandingan Ghana vs Uruguay. Sangat menegangkan berkali kali para penyerang Uruguay seperti Cavani, M. Gomez membombardir gawang Ghana yang dikawal kiper Ati Zigi. Namun perpanjang waktu tersebut tidak mampu menambah gol bagi Uruguay. Bahkan legenda Uruguay Luis Suarez tak kuasa menahan tangis saat peluit panjang dibunyikan. Uruguay gagal lolos babak 16 besar, Luis Suarez Menangis, menutupi kepalanya pakai kaos tim Uruguay.

Pemandangan berbeda di stadiun kota pendidikan Qatar. Para pemain Korea Selatan bersuka ria. Suporter Korea Selatan bersorak sorak. Korea Selatan yang mendapat tiket babak 16 besar bersama Portugal.

Habis Bobol Gawang Brazil, Aboubakar Kena Kartu Merah

Vincent Aboubakar menjebol gawang Brazil menit ke 90+2. Namun semenit kemudian Aboubakar terkena kartu merah, oleh wasit Ismail Elfath. Karena melakukan selebrasi melepas kaos. Kartu merah diberikan karena sebelum Aboubakar telah menerima kartu kuning di menit 81 karena melakukan pelanggaran.

Kemenangan ini tidak membuat Kamerun lolos babak 16 besar. Karena pada pertandingan lain di grup G, Swiss berhasil mengalahkan Serbia 3-2. Brazil dan Swiss yang berhak lolos babak 16 besar.

Dibabak 16 besar Brazil akan bertemu Korea Selatan dan Swiss akan bertemu Portugal. Pertandingan di grup G Sabtu dinihari tadi telah mengakhiri babak fase grup. Kini Piala Dunia Qatar 2022, telah memasuki babak 16 besar, dengan sistem gugur.

Babak 16 Besar:

  • Belanda vs Amerika Serikat – Sabtu (3/12/2022) pukul 22.00
  • Argentina vs Australia (4/12/2022) pukul 02.00
  • Prancis vs Polandia (4/12/2022) pukul 22.00
  • Inggris vs Senegal (5/12/2022) pukul 02.00
  • Jepang vs Kroasia (5/12/2022) pukul 22.00
  • Brazil vs Korea Selatan (6/12/2022) pukul 02.00
  • Maroko vs Spanyol (6/12/2022) pukul 22.00
  • Portugal vs Swiss (7/12/2022) pukul 02.00 (jbe)
Jhon Be

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago