HEADLINE

IIKU Unpas Gelar Senam Sehat Dies Natalis Unpas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ikatan Istri Keluarga Unpas (IIKU) menggelar senam sehat dengan tema “Sehat Bahagia Bersama IIKU di Era Pandemi” di Kampus Unpas yang berada di Jl. Dr. Setiabudi No.193, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Sabtu (3/12/2022). Senam sehat tersebut digelar dalam rangka Dies Natalis Unpas yang ke 62.

Sehat sehat yang digelar IIKU ditargetkan dihadiri 500 orang. Namun yang datang ternyata melibihi target yaitu sebanyak 557 orang.

Rektor Universitas Pasundan, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. (Foto: ran/pasjabar)

Rektor Universitas Pasundan, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU mengucapkan terima kasih karena telah berkontribusi pada Dies Natalis Unpas ke 62.

“Pada Dies Natalis Unpas yang ke 62 mengusung tema sinergitas Unpas unggul,” ucapnya saat memberikan sambutan pada pembukaan senam sehat massal.

“Kata unggul harus menyatu pada warga Unpas. Perilaku kita harus bernilai A, harus bernilai unggul,” sambungnya.

Prof. Eddy berharap pada Dies Natalis Unpas yang ke 62 dapat menumbuhkan rasa kebersamaan diantara sesama warga Unpas.

“Kita juga kalau bekerja bagus, tapi kalau masing-masing tidak akan bagus. Tapi bagaimana kita bekerja individu, kinerja personal menjadi kinerja organisasi. Dan di situlah yang akan menggambarkan learning organization yaitu organisasi pembelajar yang tidak akan puas dan terus menuju yang lebih baik,” terangnya.

Disamping itu, Prof. Eddy mengatakan pada rangkaian Dies Natalis Unpas pada tanggal 12 Desember 2022 nanti akan ada kolaborasi dengan Kadin Jawa Barat. Kemudian untuk tanggal 13 Desember 2022 Unpas akan mengundang Universitas Amikom Yogyakarta.

“Nanti temanya di tanggal 13 Desember 2022 itu adalah menuju universitas generasi ke-4 yang berbasis Enterpreneur 4.0. Kemudian tanggal 21 Desember 2022 paginya akan ada orasi ilmiah dari Pak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kemudian malamnya ada acara bazar gratis, aka nada 62 stand,” jelasnya.

IIKU Unpas Selalu Siap Support Setiap Program

Ketua IIKU Dr. Hj. Dewi Indriani Jusuf, MM. sedang mengikuti senam sehat dengan warga Unpas. (Foto: ran/pasjabar)

Sementara itu, Ketua IIKU Dr. Hj. Dewi Indriani Jusuf, MM. menuturkan pihaknya akan selalu siap untuk mensupport setiap program yang diselenggarakan Unpas.

“Salah satunya adalah program memberikan dan meningkatkan kesehatan serta kebahagiaan bagi istri keluarga Unpas dan dari ibu-ibu yang menyayangi Unpas,” tuturnya.

Menurutnya, perjuangan Unpas hingga mencapai angka 62 ini tentu merupakan masa yang penuh dengan perjuangan dan kerja sama dari setiap elemen.

“Untuk itu kami IIKU beserta seluruh jajaran anggota IIKU selalu menjadi garda terdepan untuk selalu membuat bahagia di keluarga masing-masing. Karena kami meyakini awal kebahagiaan di dalam keluarga dapat meningkatkan produktifitas Unpas,” katanya.

Dirinya berharap pada Dies Natalis Unpas yang ke 62 ini agar semua cita-cita yang terdekat yaitu mencapai Unpas unggul dapat tercapai.

“Mudah-mudahan segala harapan di Ridhoi dan dikabulkan Allah SWT. Kami IIKU senantiasa ada di samping Unpas setiap saat,” pungkasnya.

Pemenang Lomba Senam Sehat

Ketua IIKU Dr. Hj. Dewi Indriani Jusuf, MM. foto bersama perwakilan pemenang lomba senam sehat. (Foto: ran/pasjabar)
  • Juara Pertama: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • Juara Kedua: Pusat
  • Juara Ketiga: Fakultas Teknik

(ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago