PASOLAHRAGA

Rekor Mentereng Persib Bandung Atas Persik Kediri

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Duel Persib Bandung vs Persik Kediri akan tersaji dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Laga bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 7 Desember 2022.

Kedua tim bisa dibilang sama-sama akan melakoni laga dari nol. Sebab keduanya baru kali ini akan bertanding lagi setelah kompetisi sempat diliburkan usai terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menatap laga ini, Persib Bandung punya modal besar. Klub berjuluk ‘Maung Bandung’ punya rekor menterenga atas Persik Kediri.

Dari 11 kali pertemuan terakhir kedua tim, Persib jauh lebih dominan. Persib menang 11 kali, sedangkan Persik menang dua kali. Hanya satu laga yang berakhir imbang.

Persik terakhir kali menang atas Persib sudah cukup lama. Tim berjuluk ‘Macan Putih’ ini meraih kemenangan 2-1 atas Persib pada kompetisi musim 2008 silam di Stadion Brawijaya, Kediri.

Setelah itu, Persik tak pernah menang lagi atas Persib. Persib menguasai rekor manis atas Persik. Bahkan dalam empat kali pertemuan terakhir, Persik sama sekali tak bisa menjebol gawang Persib.

Meski begitu, ada catatan minor tersendiri saat Persib menghadapi Persik pada dua laga terakhir. Persib cukup kesulitan menjebol gawang Persik.

Pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, Persib menang 1-0 di kandang Persik. Kemenangan saat itu diraih dengan susah payah.

Selanjutnya pada putaran kedua di yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persib vs Persik berakhir 0-0.

Terlepas dari rekor yang ada, pelatih Persib Luis Milla menganggap Persik adalah tim yang serius dan wajib diperhitungkan. Ia bahkan menegaskan pemain harus waspada.

“Kami menaruh banyak respek untuk Persik Kediri dan yang terpenting pemain bertanding dengan menaruh rasa hormat untuk Persik dan menjalankan tugas dengan baik,” kata Luis Milla.

Kini, kedua tim akan kembali bertemu. Akankah Persib memperpankang rekor manisnya atas Persik atau justru ‘Macan Kemayoran’ akan memperbaiki catatan buruknya saat bersua Persib? Patut dinantikan! (ars)

Aris

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

9 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago