PASNUSANTARA

Tanpa Trio Timnas, Luis Milla Pede Persib Bandung Kalahkan Persik

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung akan menghadapi Persik Kediri tanpa diperkuat trio pemain Timnas Indonesia. Mereka adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Sebab ketiganya saat ini sudah bergabung untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Tujuannya agar persiapan menatap Piala AFF 2022 menjadi lebih matang.

Kini, tanpa trio pemain timnas, Persib Bandung harus menghadapi Persik dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Laga akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022).

Pelatih Persib Luis Milla mengaku tak bisa menolak pemanggilan ketiga pemainnya. Meski ketiganya merupakan pemain kunci di Persib, mau tak mau ia harus merelakan mereka gabung ke timnas.

“Saya memiliki harapan bisa memainkan mereka di dua pertandingan, tetapi (ketika ketiganya dipanggil timnas) itu tidak bisa saya hindari,” ujar Luis Milla, Selasa (6/12/2022).

Namun, ia tetap tenang dan percaya diri tanpa ketiga pemain andalannya. Sebab Persib masih punya pemain lain yang tak kalah kualitasnya. Mereka semua tetap jadi bagian penting dari kekuatan Persib.

“Yang paling penting saya punya tim (pemain) yang semuanya penting, semuanya punya percaya diri, dan semua pemain siap untuk bermain,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Luis Milla kembali mengungkap kegembiraannya kompetisi bisa kembali bergulir setelah sempat ditunda. Meski kompetisi memakai sistem bubble dan dihadapkan pada jadwal padat, hal itu tetap harus dihadapi.

“Sejauh ini saya cukup senang dengan pemain saat latihan. Saya menyampaikan bagaimana menyikapi jadwal yang ketat dan mereka mempersiapkan itu semua,” ungkapnya.

“Dan saya kira tentunya sangat senang kompetisi dimulai lagi sejauh ini dan bagaimana menjalani kompetisi dengan hasil yang baik,” jelas Luis Milla. (ars)

Aris

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

12 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago