PASOLAHRAGA

Frets Butuan Bicara Duel Kontra Persebaya dan Posisi Barunya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMWinger Persib Bandung Frets Butuan menegaskan rekan-rekannya sudah mantap menatap duel kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).

Para pemain Persib saat ini juga dalam motivasi tinggi karena baru saja mengalahkan Persik Kediri. Itu jadi modal besar untuk mengalahkan Persebaya.

“Kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi karena kemarin kita baru selesai bertanding (melawan Persik) dan kita memenangkan. Itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya (melawan Persebaya),” kata Frets, Jumat (9/12/2022).

Namun diakuinya ada masalah tersendiri menghadapi laga tersebut. Persib dihadapkan pada jadwal padat. Tak ada banyak waktu untuk rehat dari laga kontra Persik ke pertandingan lawan Persebaya.

Akan tetapi, tim pelatih dan para pemain sudah mempersiapkan semuanya. Salah satunya adalah memaksimalkan waktu yang ada untuk istirahat. Tujuannya agar di laga kontra Persebaya pemain Persib bisa tampil apik.

“Kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain memaksimalkan waktu istirahat untuk pertandingan berikutnya. Dan kami tim Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tegas Frets.

Perubahan Posisi

Frets sendiri mendapatkan peran baru dari pelatih Luis Milla di Persib. Jika biasanya ia diplot sebagai winger untuk menopang sektor penyerangan, ia kini ‘dipaksa’ menempati posisi baru.

Dalam laga kontra Persik, Frets yang masuk sebagai pemain pengganti ditempatkan menjadi fullback. Mantan pemain PSMS Medan itu mengaku cukup kaget.

“Pertama bagi saya awalnya cukup kaget di posisi belakang, tapi pada intinya sama saja mau di posisi bertahan (atau menyerang),” katanya.

Ia mengaku tidak terlalu kesulitan karena diplot tetap di sektor kanan. Yang berbeda jika selama ini sering diplot membantu serangan, di laga itu ia lebih bertahan dan sesekali membantu penyerangan.

Frets mengatakan sudah dilatih Luis Milla untuk menjajal beberapa posisi. Sehingga, ketika pelatih memintanya bermain di posisi tertentu, ia berharap bisa menjalankannya dengan baik.

“Tidak sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita kerja keras. Beberapa posisi saya coba di fullback kanan, gelandang,” tuturnya.

Tak hanya Frets, beberapa pemain lain juga mendapatkan hal serupa dari pelatih Luis Milla. Namun karena sudah berlatih cukup lama, para pemain bisa menjalankan instruksi pria asal Spanyol tersebut. “Intinya kami pemain memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti,” katanya.

Frets sendiri mulai menikmati peran barunya sebagai fullback. Ia bahkan tak masalah jika peran baru itu dipermanenkan untuk laga-laga ke depan. “Di pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlajut semangat di posisi fullback kanan,” pungkas Frets. (ars)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

28 detik ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago