HEADLINE

Menanti Persebaya Jadi Korban Kelima Luis Milla

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung sangat berhasrat melanjutkan tren kemenangan usai mengalahkan Persik Kediri. Kini, Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).

Kemenangan jelas jadi tujuan yang ingin dicapai Persib. Jika target itu terwujud, itu akan jadi kemenangan kelima beruntun Persib musim ini di tangan pelatih Luis Milla. Persebaya pun akan jadi korban Luis Milla selanjutnya di Liga 1.

Pria asal Spanyol itu pun menegaskan timnya sudah siap menghadapi Persebaya. Persiapan sudah dilakukan meski waktu yang ada tergolong mepet dari laga terakhir kontra Persik Kediri. Situasi itu mau tak mau harus diterima.

“Kami hanya memiliki waktu selama tiga hari pemulihan untuk menghadapi Persebaya, tapi memang sepeti ini situasinya,” kata Luis Milla, Jumat (9/12/2022).

Baginya, meski waktu yang ada tak ideal, kondisi serupa juga dialami tim-tim lain di Indonesia saat ini. Sehingga, tak ada alasan untuk menurunkan target raihan poin.

Apalagi, Persib saat ini sedang dalam situasi positif. Persib baru saja menang di laga terakhir. Itu jadi modal berharga sebagai pondasi untuk memenangkan duel kontra Persebaya.

“Kami punya mentalitas yang positif setelah mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu,” ucapnya.

“Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan,” tegas Luis Milla.

Jadi Ajang Adu Taktik

Luis Milla sendiri belum tahu banyak kualitas Persebaya. Tapi, ada gambaran umum yang sudah didapatkan soal calon lawannya tersebut.

“Kami menaruh respek besar kepada Persebaya karena mereka adalah klub di Indonesia yang punya pemain-pemain muda berkualitas,” ucapnya.

Tak hanya pemain muda, Persebaya juga memiliki para pemain lokal yang sudah matang dan kaya pengalaman. “Pemain asing mereka juga berkualitas dan memperagakan gaya bermain yang atraktif,” ungkapnya.

Menurutnya, laga Persib vs Persebaya akan menarik untuk disaksikan. Sebab Persib dan Persebaya sama-sama tim yang lebih menonjolkan taktik dan kolektivitas para pemain.

“Mereka selalu berusaha bermain dominan dan banyak menguasai bola. Jadi menurut saya mungkin ini akan menjadi pertandingan yang menarik dengan banyaknya pemain-pemain yang berkualitas,” katanya.

“Selain itu (pertandingan ini) akan terjadi adu taktik juga. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” tandas Luis Milla. (ars)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

23 menit ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

1 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago