HEADLINE

Meriah, Jalan Santai Dies Natalis Unpas Doorprize Belasan Motor!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Universitas Pasundan (Unpas) menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka Dies Natalis Unpas yang ke-62 dengan tema “Meningkatkan Sinergitas untuk Unpas Unggul” pada Sabtu (10/12/2022).

Universitas Pasundan (Unpas) menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka Dies Natalis Unpas yang ke-62 dengan tema “Meningkatkan Sinergitas untuk Unpas Unggul” pada Sabtu (10/12/2022). (Foto: tie/pasjabar)

Jalan santai yang digelar Unpas ini diikuti oleh 1.507 peserta. Jarak tempuhnya mencapai 6,2 km, mulai dari Jalan Sumatra hingga berakhir di Taman Lalu Lintas.

“Hari ini kita bersinergi. Kegiatan ini meningkatkan kebersamaan dengan cara olahraga,” kata Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom. IPU dalam sambutannya.

Prof Eddy mengatakan tema Dies Natalis Unpas tahun ini berarti menyatukan potensi yang ada.

“Tentu harapan kita ke depan dengan tema “Sinergitas U to U” artinya kita sekarang menyatukan potensi yang ada. Mulai dari mahasiswa, alumni, karyawan, dosen. Berarti dengan sinergitas itu kerja berjamaah untuk mencapai unggul,” jelasnya.

Dia berharap, Unpas terus maju dan menjadi yang lebih unggul.

Jalan Santai Bisa Jalin Kebersamaan

Sementara itu, Wakil Rektor II Unpas, Dr. Ir. H. Yudi Garnida, M.P menuturkan peserta jalan santai diikuti dari berbagai unsur.

“Jadi peserta kegiatan jalan santai dalam Dies Natalis Unpas yang ke-62 terdiri dari berbagai unsur, baik internal Unpas maupun eksternal,” katanya.

Yudi berharap dengan kegiatan ini bisa menjalin kebersamaan antar dosen, karyawan dan mahasiswa di Unpas dan dengan mitra lain.

Disamping itu, Yudi juga bersyukur selama 62 tahun, Unpas bisa tetap eksis dan bisa melayani masyarakat melalui pendidikan.

Universitas Pasundan (Unpas) menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka Dies Natalis Unpas yang ke-62 dengan tema “Meningkatkan Sinergitas untuk Unpas Unggul” pada Sabtu (10/12/2022). (Foto: tie/pasjabar)

Selain itu, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan Dr. Makbul Mansyur, M.Si. dalam sambutannya mengatakan kegiatan jalan santai ini merupakan arena berjuang.

“Kegiatan ini adalah arena berjuang untuk memajukan Universitas Pasundan dengan fisik yang sehat. Semoga ke depan Unpas lebih maju dan lebih unggul,” ucapnya.

Pemenang Doorprize motor. (Foto: ran/pasjabar)

Kegiatan ini berlangsung meriah karena ada 199 doorprize yang dibagikan. Peserta begitu bersemangat ketika pembawa acara menyebutkan nama yang memenangkan doorprize motor. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

10 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

33 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago