PASNUSANTARA

Cuaca Musim Dingin Sambut Presiden Jokowi dan Rombongan Saat Tiba di Brussels untuk KTT ASEAN-UE

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menempuh penerbangan selama 15 jam, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi serta delegasi tiba di Bandara Abelag, Brussels, Belgia, Selasa (13/12/2022) pukul 18.00 waktu setempat. Presiden Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Peringatan 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa (KTT ASEAN-UE).

Cuaca musim dingin dengan suhu minus satu derajat Celcius menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan.

Dilansir dari ANTARA, terlihat menyambut di bawah tangga pesawat yaitu pejabat Kemlu Belgia Anne Vandormael, pejabat Dewan Eropa Simona Nikiforova, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI Brussels Andri Hadi beserta istri dan Atase Pertahanan KBRI Den Haag merangkap Belgia dan Luksemburg Muhamad Wirda Prayogo beserta istri.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian menuju ke hotel tempatnya bermalam di Brussels. Kemudian melanjutkan agenda kunjungan kerjanya mengikuti KTT Peringatan 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa pada esok hari.

Setibanya di hotel tempatnya bermalam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga disambut oleh puluhan WNI. Mereka menanti kehadiran Presiden dan Ibu Iriana.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungannya kali ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sudah berada di Brussels untuk menghadiri pertemuan dalam rangkaian KTT ASEAN-UE dan mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

10 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

10 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

10 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

10 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

11 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

12 jam ago