HEADLINE

Hima PPKn STKIP Pasundan Junjung Profesionalitas dan Kekeluargaan

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– Menjadi organisasi yang komunikatif serta menjujung tinggi profesionalitas dan kekeluargaan adalah visi dari Hima PPKn STKIP Pasundan Cimahi.

Ketua Hima PPKn Periode 2022-2023, Muhammad Lutfi Fadlillah mengungkapkan bahwa Hima PPKn juga memiliki misi untuk menjadi wadah kegiatan, penyalur aspirasi, minat, bakat dan tempat tukar pikiran dengan asas kekeluargaan.

“Kami juga berupaya mengoptimalkan fungsi-fungsional unggul setiap bidang dengan menyeleggarakan kegiatan yang mendukung tercapainya Mahasiswa PPKn yang dapat berpikir cerdas dalam menyongsong era Revolusi Industri 4.0,” tuturnya kepada PASJABAR Kamis (22/12/2022).

Di samping itu, melahirkan dan mengalirkan potensi dari setiap mahasiswa untuk maju dan berkembang.

“Hima PPKn juga diupayakan dapat menjalin hubungan yang baik dengan civitas, alumni, serta organisasi atau lembaga lain khususnya di lingkungan STKIP Pasundan,” tandasnya.

Adapun kegiatan rutin organisasi meliputi Diskusi Ilmiyah mingguan, pengabdian masyarakat setiap tiga bulan sekali dan pengajian setiap malam jum’at.

“Bagi kami, prestasi yang dicapai ialah bagaimana menumbuhkan bakat akademis anggota seperti mengikuti perlombaan-perlombaan akademis,” tambahnya.

Kedepannya, sambung Luthfi, HIMA PPKn juga akan membuat sebuah perlombaan untuk SMA/SMK/Sederajat, tingkat Bandung Raya.

Organisasi yang memiliki 169 anggota ini juga telah menggelar berbagai kegiatan seperti webinar, civic edu, dan event-event yang lainnya.

“Kami berharap ke depan Hima PPKn seperti visinya, semakin menjadi organisasi yang komunikatif serta menjujung tinggi profesionalitas dan kekeluargaan,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

54 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

1 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

2 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

3 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago