HEADLINE

Beasiswa RMP dari Pemkot Bandung Diserahkan Unpas Kepada 141 Mahasiswa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Universitas Pasundan (Unpas) menyerahkan Beasiswa RMP atau Rawan Melanjutkan Pendidikan dari Pemkot Bandung kepada 141 mahasiswa pada Rabu (4/1/2023) kemarin.

Dilansir dari laman unpas.ac.id pada Kamis (5/1/2023), penyerahan Beasiswa RMP dari Pemkot Bandung dihadiri Wakil Dekan III tiap fakultas dan unsur-unsur Biro Kemahasiswaan.

Simbolis beasiswa diserahkan langsung oleh Wakil Rektor III Unpas kepada enam mahasiswa dari Fakultas Hukum, FISIP, Fakultas Teknik, FEB, FKIP, dan FISS.

Tahun ini, total beasiswa yang diberikan sebesar Rp 676.800.000 dan masing-masing mahasiswa menerima 4,8 juta rupiah.

Wakil Rektor III Unpas Dr. H. Deden Ramdan, M.Si. mengatakan, sesuai peraturan Pemkot Bandung, beasiswa mesti dibayarkan seluruhnya untuk Dana Penyelenggaraan Pendidikan (DPP).

“Mengacu pada Perwali Kota Bandung Nomor 7 Tahun 2020, beasiswa yang diterima harus masuk ke DPP, supaya proses perkuliahan mahasiswa tidak terganggu,” ujarnya.

Dia melanjutkan, Beasiswa RMP merupakan bentuk kehirauan Pemkot Bandung bagi mahasiswa yang ekonomi keluarganya terdampak pandemi Covid-19. Sehingga bisa terus melanjutkan pendidikan.

Hal tersebut juga sejalan dengan amanah konstitusi, di mana pemerintah berkewajiban memberikan hak pendidikan setinggi-tingginya kepada warga negaranya.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dan motivasi kawan-kawan untuk menempuh pendidikan di tengah keterbatasan,” sambungnya.

Beasiswa ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk menyelesaikan studinya tepat waktu dan mengikuti proses belajar mengajar dengan baik.

“Unpas berkomitmen mengelola bantuan dana pendidikan sebaik mungkin supaya akuntabilitasnya jelas,” pungkasnya. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Main Perdana Timnas U-20 Langsung Puncaki Klasemen Libas Maladewa 4-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Main perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20…

4 jam ago

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

7 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

8 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

9 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

9 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

10 jam ago