HEADLINE

Milangkala FEB Unpas ke-47, Persiapkan Akreditasi Internasional

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Acara Milangkala Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Pasundan (FEB Unpas) ke-47 digelar di Aula Mandala Saba Lantai 8, Kampus II Unpas, Jalan Taman Sari No. 6-8, Kota Bandung pada Sabtu (7/1/2023). Milangkala kali ini bertema “Meretas Entrepreneur University Melalui Scientific Collaboration”.

Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof. Dr. H. M Didi Turmudzi, M.Si., (Foto: tie/pasjabar)

Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof. Dr. H. M Didi Turmudzi, M.Si., merasa bersyukur dan berbahagia FEB Unpas bisa menyelenggarakan acara Milangkala ke-47.

“Dalam milangkala ini, kita harus melipat gandakan semangat, motivasi dan perubahan. Kita adalah bagian dari sejarah FEB,” ujarnya.

Menurutnya, FEB harus memberikan kontribusi yang baik dengan menyelenggarakan kondisi pendidikan yang berkualitas.

“FEB harus tetap berupaya menyelenggarakan pendidikan terjangkau tanpa membedakan kelas sosial dan ekonomi,” katanya.

Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. (Foto: tie/pasjabar)

Kemudian Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU juga mengapresiasi kepada FEB Unpas karena kuat untuk mempertahankan akreditasi. Selain mempertahankan, Prof. Eddy mengatakan FEB juga harus bisa beradaptasi.

“Langkah berikutnya adalah FEB harus bisa menginternasionalisasikan prodi-prodi yang ada, dengan cara ikut akreditasi internasional,” katanya.

Disamping itu, ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof. Dr. H. M Didi Turmudzi, M.Si., yang telah mengawal dan memfasilitasi fakultas-fakultas yang ada di Unpas. Sehingga fakultas-fakultas di Unpas mendapatkan akreditasi A.

“Hanya prodi baru yang akreditasinya B,” ucapnya.

FEB Unpas Sedang Persiapkan Akreditasi Internasional

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas, Dr. H. Atang Hermawan, SE., MSIE., Ak., CSRS., CSRA. (Foto: ran/pasjabar)

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas, Dr. H. Atang Hermawan, SE., MSIE., Ak., CSRS., CSRA menuturkan untuk program 2023 yang pertama adalah FEB akan meningkatkan akreditasi yang lebih luas lagi.

“Kita sedang merancang akreditasi internasional, artinya bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis sudah tidak di dalam lagi tetapi lebih mengglobal dalam rangka memajukan Unpas,” katanya.

Kedua, pihaknya akan meningkatkan kompetensi semua dosen dengan berbagai sertifikasi yang dilakukan.

Ketiga, FEB juga akan meningkatkan kompetensi karyawan, yaitu melalui sertifikasi karyawan. Termasuk sertifikasi untuk mahasiswa.

“Kenapa harus melakukan hal tersebut, karena Tri Darma akan maju bila civitas akademika diukur dengan baik dan diimplementasikan dengan baik,” terangnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof. Dr. H. M Didi Turmudzi, M.Si., menyerahkan penghargaan kepada dosen dan karyawan di FEB Unpas. (Foto: tie/pasjabar)

Sementara itu, Ketua Pelaksana Milangkala ke-47 FEB Unpas, Dr. Sasa S. Suratman, M.Sc. mengatakan dalam milangkala kali ini, FEB menyelenggarakan dua kegiatan utama yaitu kegiatan yang dilakukan sebelum milangkala dan kegiatan pada hari ini seperti ceramah, pemberian penghargaan dan doorprize.

“Nah kegiatan-kegiatan sebelum milangkala di antaranya adalah kegiatan-kegiatan seminar atau talkshow, achievement incubator program untuk dosen, festival entrepreneurship bagi mahasiswa yang di dalamnya ada bazar, pemilihan produk karya para mahasiswa, talkshow juga tentang kewirausahaan dan lain-lain” katanya.

Dalam Milangkala FEB Unpas yang ke-47, ia berharap FEB bisa terus jaya, berkembang, semakin berkualitas, berkompeten dan dipercaya oleh masyarakat. (ran)

(Foto: tie/pasjabar)
(Foto: tie/pasjabar)
Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

7 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

8 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

9 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

10 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

11 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

12 jam ago