PASOLAHRAGA

Hasrat Tak Terbendung Luis Milla soal Bek Kiri Baru Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih Luis Milla sangat berhasrat mendatangkan bek kiri baru untuk memperkuat skuad Persib Bandung. Sebab kebutuhan pemain di posisi itu sangat mendesak usai Zalnando dan David Rumakiek mengalami cedera.

Namun hasrat Luis Milla dihadapkan pada jalan terjal. Sebab manajemen kesulitan mendatangkan pemain yang diburu untuk bek kiri baru Persib.

Sebab mayoritas bek kiri dengan kualitas tinggi sudah terikat kontrak dengan tim lain. Kalaupun klub asal siap melepas, tentu ada harga mahal yang harus dikeluarkan Persib.

“Kami masih menantikan informasi terbaru dari klub soal situasi ini. Bagi saya penting untuk mendatangkan satu pemain di posisi ini. Saat ini kami tidak punya pemain yang secara spesifik bisa bermain di posisi bek kiri dan saya butuh pemain di posisi itu,” kata Luis Milla beberapa waktu lalu.

Luis Milla Ingin Pemain Murni Berkarakter Bek Kiri

Menurut pria asal Spanyol itu, Frets Butuan sebenarnya bisa dipaksakan bermain di posisi bek kiri. Ia bahkan pernah mencobanya dalam beberapa kesempatan. Tapi hal itu belum cukup.

“Frets bermain sangat bagus di posisi tersebut, tapi kami butuh satu pemain yang spesifik bermain sebagai full back kiri,” ungkapnya.

Alasan besarnya tentu karena Persib harus melakoni banyak laga ke depan. Sedangkan penyembuhan para pemain yang cedera butuh waktu lama. Sehingga, kebutuhan pemain kiri benar-benar sangat vital.

“Bulan depan kami akan menghadapi banyak pertandingan. Kami butuh tenaga dari semua pemain dan tambahan kekuatan dari satu full back kiri. Klub saat ini tidak membutuhkan pemain lainnya, hanya satu untuk posisi full back untuk didatangkan ke sini,” jelas Luis Milla.

Ia sendiri tak neko-neko soal kiri yang perlu didatangkan. Sebab, ia tahu betul sulit mencari pemain berkualitas di pertengahan kompetisi karena mayoritas dari mereka pasti dipertahankan klubnya.

“Jika yang datang adalah pemain besar, tentunya itu sempurna. Yang pasti tim ini membutuhkan satu full back kiri,” ucap Luis Milla.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) TEddy Tjahjono mengakui memang sangat sulit mendatangkan pemain baru bagi timnya. Namun, ia menegaskan manajemen akan mengupayakan agar pemain yang diinginkan Luis Milla bisa segera didapatkan.

“Di tengah paruh musim untuk mencari pemain yang punya kualitas, saya rasa pasti sulit. Tapi kita berusaha, selama jendela transfer masih dibuka, kita akan berusaha,” kata Teddy. (ars)

Aris

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

4 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

5 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

6 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

7 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

8 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

9 jam ago