PASNUSANTARA

Aksi Tanam Pohon di Citarum Harum, TVRI Jabar Gandeng UNPAR

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Memperingati HUT TVRI Jawa Barat ke-36 Tahun  yang Jatuh pada pada tanggal 11 Maret 2023 yang akan datang,  berbagai kegiatan on air dan off air diselenggarakan Panitia HUT TVRI Jabar  diantaranya Aksi Peduli Lingkungan dengan kembali melakukan Penanaman Pohon di Citarum Harum.

Kegiatan penanaman pohon sepanjang 11 km di lingkungan sektor 21 dan sektor 5 Citarum bertujuan untuk mengedukasi serta memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan khususnya sungai Citarum.

Guna mensukseskan pelaksanaan kegiatan tanam pohon ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2023 TVRI Jawa Barat mengandeng berbagai pihak diantaranya Universitas Parahyangan (Unpar).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpar Romo Harimanto pada acara Pertemuan silaturahmi TVRI Jawa Barat dan Unpar bertempat di kampus Unpar pagi tadi (11/1/2023) mengatakan pihaknya menyambut positif kegiatan tanam pohon ini karena selaras
dengan kurikulum merdeka.

Unpar akan mensupport kegiatan ini  dan  akan mengerahkan mahasiswa untuk turut serta melakukan penanaman pohon.

Sementara itu, Rektor Unpar Prof. Mangadar  saat ditemui usai pertemuan mengatakan  Sangat Menyambut baik Rencana Kolaborasi antara Unpar dan TVRI Jabar dalam Hal Peduli Lingkungan melalui aksi Penanaman pohon di aliran Sungai Citarum dalam rangka HUT TVRI Jabar Ke 36 Tahun.

“Saya sangat berterimakasih  kepada TVRI Jabar yang dianggap sebagai Ikon Pemersatu bangsa ini  Kembali  Tahun ini Mengajak berKolaborasi Dalam  Aksi Penanaman  Pohon di aliran Sungai Citarum,” ungkap Mangadar.

“Persoalan Sungai Citarum tidak hanya Tanggung jawab Pemerintah, Insan media  dan Akademisi serta TNI Polri-TNI saja namun adalah Tanggung jawab kita semua masyarakat Jawa Barat”  jelas Mangadar.

Di lain pihak Kepala TVRI Jawa Barat Akhbar Sahidi mengatakan rangkaian kegiatan ulang tahun TVRI Jawa Barat ke 36 Tahun ini  juga diisi dengan event Fun Bike dan Aerobik, Tabliq Akbar, Parade Wayang, Gebyar Musik serta Balap Sepeda BMX.

Usai penanaman pohon akan dilakukan talkshow bertemakan  “Peduli Citarum agar tetap Harum.”

Rencananya Talkshow Ini akan  menghadirkan narasumber Sang inisiator Program Citarum Harum Doni Monardo, Pangdam III Siliwangi dan Pakar Lingkungan  Khusus pemerhati Citarum.

Saat dihubungi Redaksi  Ketua Panitia HUT TVRI Jabar Ke 36 Th. Oka Sayuti Mengatakan Universitas Katholik Parahyangan Bandung  Merupakan Mitra Strategis TVRI Jabar dalam Hal Kepedulian Lingkungan.

“Kolaborasi TVRI Unpar  dalam  Mendukung Program Peduli Citarum Harum ini merupakan yang kedua kalinya  karena sebelumnya Tahun 2019 pada HUT ke 33 lalu  TVRI Jabar  Pernah berkolaborasi dalam Hal Penanaman Pohon di Aliran Sungai Citarum  sepanjang 11 Kilometer dengan Melibatkan Ratusan Mahasiswa dan Masyarakat,” Jelas Oka.

Sedangkan Pesan yang akan disampaikan dalam event ini agar Masyarakat diberi Informasi dan edukasi agar  jangan kendor menjaga Citarum agar selalu Tetap Harum Demi Masa depan masyarakat Jawa Barat dan juga DKI Jakarta” pungkas Oka. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago