PASOLAHRAGA

Luis Milla Yakin Persija Tak Akan Pakai Skema Parkir Bus

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih Persib Bandung Luis Milla yakin Persija Jakarta tak akan menerapkan skema parkir bus saat menghadapi timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023).

Persib sendiri memang dihantui hasil buruk kala melawan Persikabo 1973 beberapa waktu lalu. Saat itu, Persib nyaris kalah berkat skema parkir bus lawan. Namun Persib bisa menyamakan skor beberapa detik jelang laga usai menjadi 1-1 lewat gol Daisuke Sato.

Namun, banyak yang beranggapan jika taktik ‘parkir bus’ akan jadi senjata baru bagi lawan-lawan Persib. Mereka diprediksi akan banyak yang memakai taktik serupa saat menghadapi Persib, termasuk kemungkinan dilakukan Persija.

Akan tetapi, Luis Milla yakin Persija akan main dengan gayanya yang khas. Persija diperkirakan akan tampil menyerang meski berstatus sebagai tim tamu dalam laga nanti.

“Saya tidak tahu jika besok Persija akan memainkan taktik yang sama seperti Persikabo. Tapi dari apa yang sudah saya lihat bagaimana Persija bermain, sepertinya kecil kemungkinan mereka akan menerapkan seperti itu,” ujar Luis Milla, Selasa (10/1/2023).

Menurutnya, Persija punya kualitas penyerangan yang bagus. Secara individu, Persija punya punya banyak pemain dengan naluri mencetak gol tinggi.

Meski begitu, ia tetap mengantisipasi kemungkinan Persija melakukan ‘parkir bus’. Sebab, potensi seperti itu bisa saja dialami Persib lagi, siapapun lawan yang dihadapi.

Luis Milla Sudah Evaluasi Kekurangan Persib

Ia sudah mengevaluasi apa yang jadi kekurangan Persib saat dipusingkan menghadapi strategi ‘parkir bus’ ala Persikabo. Salah satu kuncinya adalah lebih berani melakukan serangan.

“Tentunya untuk kita, sebagai gambaran evaluasi dari Persikabo, kita akan lebih berani lagi untuk melakukan penetrasi secara individu, misalnya seperti itu,” ungkapnya.

Sementara untuk Persib, karakter bermain menyerang akan dikedepankan saat menghadapi Persija. Ia ingin membuat Bobotoh senang melihat gaya bermain Persib. Sehingga mereka juga akan punya rasa bangga pada para pemain yang punya gaya bermain menyerang dan motivasi tinggi.

“Kita punya kualitas pemain yang sama (dengan Persija), secara individu juga sama, artinya kita akan berusaha membuat bangga seperti halnya Bobotoh bangga dengan timnya sendiri,” jelasnya.

“Jadi saya pikir kita tidak akan mengubah apa yang sudah kita buat di pertandingan sebelumnya. Kita akan bermain dengan percaya diri, kita akan bermain lebih berani, apalagi main di rumah sendiri,” tutur Luis Milla. (ars)

Aris

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

7 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

8 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

9 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

10 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

11 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

12 jam ago