HEADLINE

Pemkot Cirebon Jalin Kerja Sama dengan Pascasarjana Unpas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Penandatangan kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dengan Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) tentang pengelolaan pendidikan lanjutan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) digelar di lantai 6 Gedung Paguyuban Pasundan, Jl. Sumatra No.41, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Rabu (11/1/2023).

(Foto: tie/pasjabar)

Direktur Pascasarjana Unpas, Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi M.Si mengatakan pihaknya akan memfasilitasi bagi ASN yang ingin melanjutkan pascasarjana di Unpas.

“Dalam rangka meningkatkan SDM, baik di pemerintah atau perorangan, kami akan memfasilitasi untuk mereka ASN yang jngin melanjutkan pascasarjana di Unpas,” kata Prof. Didi.

Prof. Didi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemkot Cirebon kepada Pascasarjana Unpas. “Mudah-mudahan kerja sama ini bisa bermanfaat,” ucapnya.

(Foto: tie/pasjabar)

Wakil Direktur II Pascasarjana Unpas, Dr. Heri Erlangga, S.Sos., M.Pd, menuturkan kegiatan kerja sama merupakan bagian dari promosi dan kerja sama kelembagaan. Kerja sama tersebut sebelumnya sudah dilakukan juga dengan beberapa kabupaten/kota.

“Sebelumnya sudah dilaksanakan juga dengan Kabupaten Subang dan hari ini dengan Kota Cirebon. Tidak lain kita menawarkan kerja sama dalam meningkatkan sumber daya manusia di masing-masing institusi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon, Dra. Sri Lakshmi Stanyawati M.Si mengatakan kerja sama ini untuk meningkatkan SDM ASN di Kota Cirebon.

“Awal masih seperti itu dulu (meningkatkan SDM, red). Nah nanti ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan lainnya berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia di Kota Cirebon,” kata Sri.

Sistem Perekrutan Mahasiswa

(Foto: tie/pasjabar)

Sri menjelaskan, perekrutan mahasiswa ada dua sistem yaitu tugas belajar yang dibiayai APBD dan tugas belajar dibiayai mandiri.

“Sekarang ini yang sedang disosialisasikan oleh kami adalah tugas belajar mandiri. Jadi biaya mandiri mungkin nanti dengan Unpas apakah mungkin ada biaya yang beda dengan mendaftar tersendiri,” jelasnya.

Sri berharap, kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan SDM ASN di Kota Cirebon agar bisa menghadapi era yang terus berkembang.

“Kan sekarang menghadapi era yang terus berkembang, jadi perlu juga SDMnya dikembangkan. Nah bentuknya adalah pendidikan,” pungkasnya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

5 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

35 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago