PASOLAHRAGA

Kata Ciro Alves Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ciro Alves jadi pahlawan kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta. Ia mencetak gol tunggal kemenangan Persib pada menit ke-63. Tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023), diakuinya Persib mendapatkan perlawanan sengit dari Persija. Namun, laga tunda putaran pertama Liga 1 2022/2023 itu akhirnya bisa dimenangkan ‘Maung Bandung’.

“Pertandingan hari ini menurut saya sangat berat dan ini adalah pertandingan besar,” kata Ciro Alves seusai laga.

Ciro Alves sendiri tampil cukup impresif dalam laga itu. Ia kerap menghadirkan ancaman bagi pertahanan Persija. Namun satu gol akhirnya bisa diciptakan Ciro usai mendapatkan umpan yang gagal dihalau bek Persija.

Dengan tenang, Ciro mampu mencungkil bola melewati kiper Andritany Ardhiyasa. Bola pun bersarang ke gawang Persija dan skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Ia pun mengungkap kegembiraannya bisa berkontribusi dan menghadirkan tiga poin untuk Persib. Namun ia menegaskan kemenangan itu bukan karena dirinya sendiri, tapi berkat kerja keras seluruh elemen di tim.

Meski begitu, ia mengajak para pemain untuk segera melupakan euforia kemenangan dari Persija. Sebab para pemain harus bekerja keras lagi untuk menatap laga berikutnya kontra Bhayangkara FC.

“Saya sangat senang karena bisa membantu tim ini meraih tiga poin. Saya sangat senang bisa menang bersama rekan-rekan satu tim dan juga tim pelatih,” ungkapnya.

“Saya juga senang karena hari ini kami meraih kemenangan yang besar. Besok, kami harus bersiap menghadapi laga berikutnya,” tandas Ciro.

Sementara berkat gol tunggalnya ke gawang Persija, Ciro kini total sudah mengoleksi enam gol bersama Persib di Liga 1 2022/2023. Ciro juga sudah mengoleksi satu assist

Total, Ciro Alves juga sudah mencatatkan 15 penampilan musim ini. Ia jadi salah satu pemain kunci Persib, baik di tangan pelatih Robert Alberts maupun Luis Milla. (ars)

Aris

Recent Posts

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

3 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

24 menit ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

1 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago