HEADLINE

Brace Ciro Alves Antar Persib Bandung Kembali Kedinginan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022/2023 usai menang 2-0 atas PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (5/2/2023). Brace alias dua gol kemenangan dicetak Ciro Alves.

Persib saat ini memiliki 45 poin menggusur Persija Jakarta ke posisi kedua. PSM Makassar juga harus rela turun ke peringkat ketiga.

Persija dan PSM sendiri sama-sama mengoleksi 44 poin. Tapi Persija unggul selisih gol sehingga posisinya ada di atas PSM.

Sementara itu, kemenangan ini juga menambah panjang rekor positif Persib. Di tangan Luis Milla, Persib tak terkalahkan dalam 14 laga beruntun.

Jalannya Pertandingan

Persib langsung berusaha menekan PSS sejak awal. Namun, PSS bermain apik menghalau setiap serangan yang dilancarkan Persib.

Peluang emas didapatkan Persib melalui sepakan Beckham pada menit kesembilan, tapi bisa diblok kiper PSS. Tak lama berselang, peluang Daisuke Sato juga tak mampu menjebol gawang lawan.

Menit ke-22 Marc Klok melepas tendangan bebas. Sayang bola hasil tembakannya bergerak pelan dan mudah ditangkap kiper M Ridwan.

GOL! Persib unggul pada menit ke-26. Sang pencetak gol adalah Ciro Alves yang mengeksekusi tendangan bebas. Bola yang bergerak melengkung bergerak ke sebelah kiri pojok atas yang tak mampu ditangkau kiper PSS.

PSS merespons lewat serangan cerpat yang diakhiri tendangan Jihad Ayoub pada menit ke-28. Bola melintas di atas gawang Persib.

Persib nyaris menambah keunggulan pada menit ke-38. Beckham melepas tendangan di kotak penalti. Sial, bola yang bergerak melengkung melenceng tipis ke kiri gawang PSS.

Ciro Alves Menggila

GOL! Ciro benar-benar menggila dalam laga ini. Ia mencetak gol pada menit ke-29 yang membuat Persib unggul 2-0.

Menerima umpan panjang dari Beckham, Ciro sukses mendahului bek lawan. Saat tinggal berhadapan dengan kiper, ia mencungkil bola yang meluncur deras ke gawang PSS.

Kedua tim tetap berusaha mencetak gol. Tapi keunggulan 2-0 Persib bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSS menarik Kim Kurniawan dan Derry Rachman. Mereka digantikan dua tenaga segar, Ricky Cawor dan Saddam Gaffar.

Penguasaan bola di awal babak kedua jadi milik Persib Bandung. Sejumlah serangan dilancarkan, tapi masih bisa dimentahkan para pemain ‘Super Elja’.

Peluang emas di babak pertama baru didapatkan pada menit ke-64 melalui Beckham. Namun bola hasil tendandan di luar kotak penalti itu melambung di atas gawang.

David da Silva melepas tendangan dari sudut sempit pada menit ke-71 usai menerima umpan Ciro. Keberuntungan belum berpihak kepada David, bola hasil sepakannya melenceng ke kiri gawang PSS.

PSS memiliki peluang pada menit ke-73. Akan tetapi Teja bisa menangkap bola hasil sebuah serangan apik lawan.

Penguasaan bola tetap jadi milik Persib. Serangkaian serangan diciptakan, tapi tak mampu membuahkan gol tambahan. Sedangkan PSS beberapa kali melancarkan serangan, juga tak mengubah skor.

Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan. Persib meraup tiga poin dan kembali kedinginan ada di puncak klasemen sementara Liga 1.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam (GK), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato (72′ Rezaldi Hehanussa), Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar (80′ Ricky Kambuaya), Marc Klok (86′ Abdul Aziz), Beckham Putra ((72′ Febri Hariyadi), David da Silva, Ciro Alves (80′ Ferdiansyah). (ars)

Aris

Recent Posts

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

53 detik ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

22 menit ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

1 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago