PASOLAHRAGA

PSS Ambil Pelajaran Usai Dikalahkan Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — PSS Sleman sia-sia datang ke Bandung. Sebab mereka kalah 0-2 oleh Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (5/2/2023).

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro secara terbuka mengucapkan selamat kepada Persib Bandung yang sudah memenangkan pertandingan. Persib memang layak menang dalam laga tersebut.

“Yang kedua, untuk teman-teman suporter dari PSS, kami mohon maaf belum bisa memberika hasil yang terbaik. Tapi kami sudah berusaha semampu yang kami bisa,” kata Seto.

Ia lalu memuji perjuangan anak asuhnya. Menurutnya mereka tampil apik dan penuh semangat meski berstatus sebagai tim tamu.

“Di jalannya laga, saya pikir yang pertama saya apresiasi kinerja pemain. Artinya punya motivasi tersendiri ingin bermain lebih baik, memenangkan pertandingan, tapi hasilnya juga enggak maksimal,” ungkapnya.

Salah satu yang jadi masalah bagi PSS adalah sikap emosional beberapa pemain. Sehingga permainan yang diharapkan sulit ditampilkan.

“Tapi ini jadi pembelajaran, seperti itu. Harapannya dengan seperti ini mental-mental pemain kami menjadi lebih baik untuk bisa mengelola segala situasinya (saat pertandingan),” jelas Seto.

PSS Sudah Berupaya Kalahkan Persib Bandung

Ia sendiri mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk mengalahkan Persib. Bahkan saat babak kedua berjalan dan PSS tertinggal, taktik maksimal sudah dikerahkan.

“Di babak kedua kami mencoba merubah kontra strategi, ada beberapa perkembangan, ada beberapa momen untuk menciptakan gol, tapi sayangnya kami tidak bisa mencetak gol,” tutur Seto.

Disinggung soal strategi Luis Milla yang mengandaskan timnya, Seto mengaku sudah mengantisipasinya. Bahkan di awal laga Persib bermain kurang leluasa.

“Sebenarnya kita sudah antisipasi di situ dan sebenarnya di awal-awal sampai di pertengahan babak pertama oke kami banyak terserang, tapi kami bisa sedikit atasi,” paparnya.

Akan tetapi, permainan PSS pada akhirnya menjadi runyam karena beberapa pemain tak bisa menguasai emosi. Akibatnya, permainan PSS jadi sulit berkembang dan berujung kekalahan.

Pemain PSS Nur Diansyah juga mengucapkan permintaan maaf kepada suporter PSS. Khususnya yang sudah datang langsung ke Stadion GBLA. Ia pun berjanji jika skuad PSS ke depan akan lebih baik.

“Saya minta maaf kepada suporter tim PSS Sleman atas kekalahan ini dan kami semua pemain akan berjuang lebih keras lagi di pertandingan selanjutnya,” singkatnya. (ars)

Aris

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago