PASOLAHRAGA

Persib Bandung Berpotensi Digulingkan Persija Lagi Hari Ini

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persija Jakarta berpeluang menggulingkan lagi Persib Bandung dari puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 hari ini, Selasa (7/2/2023).

Itu karena Persija akan bertanding melawan Persita Tangerang. Laga dijadwalkan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pukul 15.00 WIB.

Persija sendiri saat ini ada di urutan kedua klasemen sementara. ‘Macan Kemayoran’ mengoleksi 44 poin.

Sedangkan Persib Bandung ada di puncak klasemen dengan raihan 45 poin. Itu artinya, Jika Persija menang atas Persita, mereka akan menggulingkan Persib dan kembali memuncaki klasemen. Sebab Persija akan memiliki 47 poin.

Sebaliknya, ‘Maung Bandung’ akan turun ke posisi kedua klasemen karena kalah jumlah poin. Sedangkan jika Persija imbang melawan Persita, tim asuhan Thomas Doll tetap berpotensi tetap ke puncak klasemen. Tapi hal itu akan dilihat berdasarkan selisih gol yang didapatkan antara Persija dan Persib.

Posisi Persib Terancam oleh PSM Makassar

Pada Kamis (9/2/2023), posisi Persib Bandung juga terancam oleh PSM Makassar. Sebab PSM akan bertanding menjamu Barito Putera. Jika menang atas Barito, PSM dipastikan akan menggusur Persib.

PSM sendiri saat ini ada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 44 poin, sama dengan Persija. Tapi PSM kalah dalam selisih gol sehingga harus rela ada di bawah Persija.

Jika menang atas Barito, PSM bahkan bisa menggusur dua tim sekaligus, yaitu Persib dan Persija. Sebab PSM akan memiliki 47 poin. Mereka juga punya modal unggul selisih gol dibanding kedua rivalnya.

Sedangkan Persib jika kembali turun peringkat oleh Persija dan PSM, baru akan bisa membalasnya pada Jumat (10/2/2023). Di hari itu Persib akan dijamu Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Jika menang atas Bali United, Persib akan meraup 48 poin dan berhak memuncaki klasemen sementara lagi. Sedangkan jika kalah atau imbang, Persib akan menempati antara posisi kedua atau ketiga, tergantung hasil yang diraih Persija dan PSM.

Pertarungan di antara tiga tim klasik di sepak bola Indonesia pun sangat menarik. Sebab ketiganya saling salip satu sama lain dalam beberapa pekan terakhir.

Sehingga, akan sangat menarik menyaksikan laga yang dilakoni Persib, Persija, dan PSM. Sebab apapun hasilnya bisa sangat berpengaruh pada posisi mereka di klasemen sementara. (ars)

Aris

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

39 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago