HEADLINE

Promosi Doktor Ilmu Sosial Andika Hazrumy Kaji Strategi Evaluasi Kebijakan Jamsosratu di Banten

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Sosial Bidang Kajian Ilmu Administrasi Publik, Andika Hazrumy pada Sabtu (11/2/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Mandalasaba dr. Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra No. 41 Kota Bandung ini diketuai oleh Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU.

Sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Sosial Bidang Kajian Ilmu Administrasi Publik, Andika Hazrumy pada Sabtu (11/2/2023). (Foto: ran/pasjabar)

Adapun disertasi yang disidangkan pada promosi Doktor Ilmu Sosial ini berjudul Strategi Evaluasi Kebijakan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) di Provinsi Banten.

Andika mengatakan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mengungkapkan dan memahami pada Fungsi dan Tujuan Evaluasi Kebijakan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) di Provinsi Banten dengan sentuhan strategi evaluasi kebijakan.

“Penelitian ini mengkaji kebijakan Jamsosratu di Provinsi Banten, apakah dalam melakukan evaluasi kebijakan telah sesuai dengan fungsi dan tujuan, yang bermakna bahwa kebijakan Jamsosratu ini dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat,” katanya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi kebijakan melalui program Jamsosratu di Provinsi Banten, secara umum telah dilaksanakan. Namun demikian, menurutnya apabila dilihat dari pencapaian target sasaran belum optimal, karena terungkap masih adanya masyarakat sasaran program yang belum tersentuh Jamsosratu.

IPK Andika Hazrumy sebelum sidang terbuka adalah 3.75 dan IPK sidang terbuka 3.82. Berdasarkan hasil sidang tersebut, Andika Hazrumy dinyatakan lulus dengan IPK akhir 3.76 dengan yudisium cumlaude.

Kesan Andika Hazrumy Selama Kuliah di Universitas Pasundan

Kurang lebih 11 tahun menempuh pendidikan di Pascasarjana Unpas mulai dari S2 hingga S3, Andika merasakan pengalaman yang luar biasa. Dirinya bangga bisa menjadi warga Paguyuban Pasundan dan alumni Unpas.

“Unpas semoga lebih baik lagi dan dapat memberikan kontribusi terhadap pendidikan di Indonesia,” ucapnya. (ran)

(Foto: tie/pasjabar)
Nurrani Rusmana

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

56 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

57 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

58 menit ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago