PASOLAHRAGA

Komentar Pelatih PSM Usai Hancurkan Rekor Luis Milla

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — PSM Makassar menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Persib Bandung sejak ditangani pelatih Luis Milla. Mereka baru saja mengalahkan Persib dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/2/2023).

Pelatih PSM Bernardo Tavares menyambut gembira kemenangan timnya. Apalagi tiga poin yang didapatkan diraih di kandang lawan. Bahkan PSM tak didukung suporternya dalam laga tersebut.

Pelatih PSM ini mengakui atmosfer di stadion sangat luar biasa dengan kehadiran Bobotoh. Namun ia menyayangkan kenapa suporter PSM tidak diperbolehkan hadir di stadion untuk mendukung tim kesayangannya berlaga.

“Bayangkan jika suporter PSM berada di stadion dan kedua suporter dapat mendukung masing-masing klubnya, atmosfer akan luar biasa dan inilah yang saya cintai dari sepakbola,” kata Pelatih PSM.

Ia sendiri menghormati keputusan berbagai pihak terkait atas dilarangnya suporter PSM hadir di Stadion Pakansari. Meski begitu, ia tetap menyesalkan karena laga harusnya bisa dihadiri kedua suporter sehingga laga akan lebih bergairah.

Secara khusus, ia pun mendedikasikan kemenangan atas Persib bagi suporter PSM. Kemenangan itu juga ditujukan bagi warga Makassar.

“Kemenangan yang kami raih dan didedikasikan bukan untuk staf, pemain, tapi kami dedikasikan terhadap suporter kita yang mana mereka mau datang ke lapangan, namun mereka tidak bisa, dan juga kepada masyarakat Makassar,” tuturnya.

Sementara itu, pemain PSM Erwin Gutawa mengatakan kemenangan yang diraih tidak terlepas dari kerja keras para pemain. Semangat yang terjaga pada babak kedua juga jadi kuncinya.

“Pada babak kedua kita diinstruksikan oleh pelatih untuk kita harus tetap semangat, waktu masih panjang, dan jangan putus asa. Pokoknya kerja, kerja, kerja,” ujarnya.

Soal kemenangan, senada dengan sang pelatih, Erwin dan para pemain PSM mempersembahkan tiga poin bagi suporter fanatiknya. Ia berharap kemenangan kali ini memberi arti lebih bagi mereka.

“Kemenangan ini buat suporter PSM Makassar dan masyarakat Sulawesi Selatan yang mengalami bencana banjir. Semoga tiga poin ini membuat mereka bahagia,” pungkasnya. (ars)

Aris

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

13 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

43 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago