PASOLAHRAGA

Persib Bandung Masih Punya Sisa 11 Laga untuk Menjadi Juara

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung masih menjaga asa juara meski baru saja dikalahkan PSM Makassar. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/2/2023), Persib hancur dengan skor 1-2.

Kekalahan itu memang belum membuat peluang Persib Bandung menjadi juara tertutup. Kans menjadi juara Liga 1 2022/2023 masih tetap terbuka lebar.

Itu karena Persib Bandung masih punya 11 laga ke depan. Sehingga pemain tak perlu larut dalam kekecewaan mendalam. Sebaliknya, mereka harus segera bangkit.

“Saya pikir pertandingan ini tentu membuat kita kecewa, wajar kalau kita sedih, tetapi kita harus berpikir positif,” kata Luis Milla seusai laga.

Ia menyebut Persib sudah menjalani sejumlah laga dengan bagus. Oleh karena itu, ia ingin Persib kembali pada permainan apik dan hasil baik seperti yang sudah dilakukan dalam 16 laga bersamanya.

“Kenapa tidak, kalau misalnya sekarang kita sedih, untuk pertandingan selanjutnya mari kita kembali fokus, mari kita buat lagi apa yang sudah kita lakukan sebelumnya dengan memperbaiki, baik secara individu maupun tim,” papar Luis Milla.

Soal persaingan menjadi juara, saat ini diakuinya momentum baik tengah ada di kubu PSM. Sebab usai mengalahkan Persib, PSM berhak jadi pemuncak klasemen sementara dengan 50 poin. Sedangkan Persib ada di posisi ketiga dengan 46 poin.

Namun Luis Milla menegaskan jika kompetisi belum berakhir. Ke depan, 11 laga harus dijalani Persib dengan misi menang dalam setiap laga.

“Ada 11 pertandingan ke depan, saya pikir akan lebih bagus kalau kita fokus dengan 11 pertandingan ke depan, fokus dengan apa yang kita harus bisa improvisasi dari pertandingan ini,” jelasnya.

Hal utama yang jadi sorotannya adalah konsistensi permainan. Sebab Persib hanya tampil apik pada babak pertama saat melawan PSM, tapi menurun pada babak kedua.

“Saya sangat menyukai pertandingan di babak pertama, kenapa tidak kalau misalnya kita bisa kontinyu sampai 90 menit dipertahankan, contohnya seperti itu,” pungkas Luis Milla. (ars)

Aris

Recent Posts

Head to Head Persib Vs Persija: Tak Ada yang Dominan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menghadapi lawan berat dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Kali…

33 menit ago

Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikebut Agar Bisa Melawan Bahrain dan China

WWW.PASJABAR.COM -- Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikebut guna bisa bermain melawan Bahrain…

1 jam ago

Seminggu Krusial bagi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

WWW.PASJABAR.COM -- Proses naturalisasi segera selesai untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Erick Thohir menegaskan…

2 jam ago

Petugas Masih Evakuasi Bangunan Warga Terdampak Gempa

KABUPATEN BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Lima hari paska gempa, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan…

4 jam ago

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

16 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

17 jam ago