PASOLAHRAGA

Rezaldi Hehanussa Minta Dukungan Bobotoh dari Jauh

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung dan Bobotoh harus ‘berjarak’ di laga kontra Arema FC. Laga ini akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023).

Duel Persib vs Arema sendiri terpaksa digelar tanpa boleh dihadiri penonton. Itu karena pertimbangan faktor keamanan.

Bek Persib Rezaldi Hehanussa berharap laga kontra Arema bisa diakhiri dengan kemenangan. Sehingga Persib bisa terus berada di papan atas demi menjaga hasrat juara.

“Buat pertandingan besok, saya berharap kita tetap bisa meraih kemenangan agar tetap berada di atas,” ujar Rezaldi Hehanussa.

Ia sendiri memandang Arema harus diwaspadai tingkat tinggi. Meski posisi mereka ada di papan tengah, kekuatan Arema bisa saja mengejutkan saat melawan Persib.

“Kita tahu Arema itu tim besar dan tim kuat, banyak juga pemain kualitas di sana, kita tidak boleh meremehkan dia,” ungkapnya.

Namun ia sudah tahu cara mengalahkan Arema. Hal itu yang akan berusaha diterapkan para pemain Persib di lapangan. “Kita harus tetap fokus ke pertandingan besok,” tegas mantan pemain Persija Jakarta itu.

Sementara dalam laga nanti, Rezaldi Hehanussa menyesalkan karena penonton tidak diperbolehkan hadir. Namun, ia tetap berharap dukungan Bobotoh meski dari jarak jauh. Dukungan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya doa.

“Walaupun tanpa penonton, saya minta dukungannya buat para Bobotoh yang mendukung dari rumah dan mendoakan kita semua,” ungkapnya. “Semoga kita bisa meraih kemenangan dan kita tetap berada di atas,” tandas Rezaldi.

Rezaldi Hehanussa yang Terlahir Kembali di Persib

Rezaldi jadi sosok yang mengejutkan pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Ia yang sebelumnya berstatus pemain Persija Jakarta, menyeberang ke Persib Bandung.

Di Persija, karier Rezaldi mengalami penurunan. Ia jarang mendapatkan kesempatan bermain usai cukup lama bergelut dengan cedera.

Namun di Persib, Rezaldi seolah terlahir kembali. Ia membuktikan kemampuannya belum habis usai dihantam cedera dan jarang dimainkan di Persija.

Bersama Persib, Rezaldi langsung memberikan bukti nyata. Ia sudah mengoleksi dua assist yang berkontribusi dalam dua gol Persib lainnya.

Rinciannya, satu assist dibuat saat Persib melawan PSIS Semarang dan satu kala menghadapi PSM Makassar. Dua umpan lainnya juga berbuah manis untuk gol Persib. Itu terjadi dalam laga kontra RANS Nusantara FC.

Saat itu, satu umpan Rezaldi untuk David da Silva berujung pelanggaran dan penalti bagi Persib. Gol pun diciptakan David da Silva sebagai eksekutor.

Satu gol lainnya kemudian lahir dari umpan yang dikirim Rezaldi. Saat itu, bola yang dikirim Rezaldi berusaha dibuang Finky Pasamba. Tapi bola malah meluncur ke gawang RANS.

Rezaldi sendiri mengakui jika kini memiliki motivasi baru usai bergabung ke Persib. Apalagi ia perlahan bisa menemukan kembali permainan ciamiknya.

“Sebenarnya ini adalah semangat baru saya, maksudnya saya tumbuh dengan semangat baru saya di tim baru saya,” katanya.

Namun pemain serba bisa ini tak mau jemawa. Ia berharap penampilannya ke depan terus menanjak bersama ‘Maung Bandung’.

Sebab, Rezaldi ingin menuai prestasi manis bersama Persib. Ia membawa misi membantu Persib juara.

“Semoga ini baru awal buat saya, semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi dan bisa membantu dan berkontribusi lagi buat tim ke depannya,” pungkasnya. (ars)

Aris

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

8 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

45 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago