PASOLAHRAGA

Kata Marc Klok Usai Bawa Persib Kalahkan Arema

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Marc Klok jadi pembeda dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023). Ia mencetak gol tunggal yang membawa Persib menang 1-0 atas ‘Singo Edan’.

Marc Klok sendiri memandang kemenangan atas Arema sangat penting. Sebab Persib kini bisa terus menjaga persaingan juara.

Berkat kemenangan itu, kini perebutan gelar seolah sudah jadi milik tiga tim, yaitu PSM Makassar, Persib, dan Persija Jakarta. Sisa laga ke depan pun diyakini bakal semakin berat dan menarik.

“Di posisi tiga teratas ini sekarang betul-betul memperebutkan juara dan untuk kita setiap game adalah final,” ujar Marc Klok, Kamis (23/2/2023).

Pemain naturalisasi asal Belanda itu mengakui kemenangan diraih Persib dengan susah payah. Sebab Arema bermain apik sepanjang 90 menit.

“Hari ni Arema sangat baik, disiplin,” ucap mantan pemain PSM dan Persija itu.

Ia sendiri merendah meski jadi pahlawan kemenangan melawan Arema. Sebab kemenangan didapatkan berkat kerja keras seluruh pemain. Sehingga ia juga mengapresiasi rekan-rekan setimnya.

“Saya sangat senang dengan tim saat ini, dengan pemain, dengan tim tim pelatih. Kita sangat fokus hari ini. Jadi sekarang sangat senang dengan kemenangan ini,” tandas Klok.

Marc Klok dan Perasaan Istimewa untuk Persija

Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera dalam laga selanjutnya di Liga 1 2022/2023. Laga bakal digelar di kandang Barito pada Senin (27/2/2023).

Namun, perhatian publik sudah tertuju kepada laga Persib berikutnya, yaitu melawan Persija Jakarta. Laga melawan ‘Macan Kemayoran’ pada Senin (4/3/2023).

Salah satu yang menjadi perhatian adalah sosok Marc Klok. Sebab itu akan jadi pertama kalinya bagi Klok melawan Persija dengan Persib sebagai tim tamu.

Bahkan, jika laga boleh digelar dengan kehadiran penonton, momen itu bakal jadi yang pertama Klok tampil di depan The Jakmania. Lantas, bagaimana tanggapan Klok soal itu?

Klok mengaku lebih fokus menatap laga selanjutnya yang harus dilalui Persib. Setelah itu, baru ia akan memikirkan tim lain.

“Pasti saya lihat ke Barito dulu, baru saya lihat ke Persija. Barito sangat penting juga, sangat susah untuk kita menang,” ucapnya.

Ia lalu mengungkap perasaannya jelang menghadapi Persija. Klok mengaku punya perasaan yang istimewa menghadapi mantan timnya tersebut. Ia pun mengaku mungkin bakal mendapat tekanan dalam laga itu

Melawan Persija pasti ada rasa spesial. Mungkin ada pressure, tapi buat saya tidak ada rasa tidak baik dengan The Jakmania dan Persija,” tuturnya.

Klok mengaku punya kenangan manis di Persija. Sehingga, ia tetap menghormati Persija dan suporter fanatiknya.

“Saya masih punya memori sangat baik di sana, tapi karena Persib adalah rival besarnya, pasti ada suporter yang berikan pressure ke saya,” cetusnya.

Meski begitu, Klok mengaku siap dan tak masalah jika mendapatkan tekanan lebih saat melawan Persija. Ia akan berjuang habis-habisan demi Persib dan tampil penuh semangat. (ars)

Aris

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

16 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

53 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago