PASOLAHRAGA

Kata Rahmad Darmawan Usai Barito Putera Hancurkan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengucap syukur usai timnya menang 2-1 atas Persib Bandung di Stadion Demang Lehman, Senin (27/2/2023).

“Puji syukur alhamdulillah kita diberikan kemenangan sore ini dan yang kedua pemain semuanya sehat,” ujar Rahmad Darmawan seusai laga.

Soal jalannya laga, Rahmad Darmawan mengakui pertarungan di lapangan tidak mudah. Sebab Persib memeragakan permainan kolektif yang sudah matang di tangan pelatih Luis Milla.

Barito Putera Mengalami Keraguan

Sebaliknya, Barito juga menerapkan pola yang sama. Akan tetapi, skema permainan seperti itu baru diterapkan dalam tiga laga terakhir.

“Secara keseluruhan ini adalah pertandingan yang tidak mudah, karena Persib tetap menggunakan sistem permainannya. Persib telah lama menggunakan sistem ini, sedangkan kita baru dengan lawan RANS di pertandingan pertama kita dan melawan Persija kemarin,” ungkap RD, sapaan akrabnya.

Akibatnya, beberapa kali para pemain Barito mengalami keraguan menjalankan permainan, khususnya saat pergerakan tanpa bola. Sedangkan Persib bermain lebih mengalir dan seimbang ketika menyerang dan bertahan.

“Tapi bisa ditutupi dengan motivasi dan semangat pemain dan dibuktikan ketika kita main 11 vs 11 pun kita masih ada kans. Tapi persib lebih solid dalam organisasi bertahan,” ungkapnya.

Namun, diakuinya Persib yang kekurangan pemain sejak akhir babak pertama usai Teja Paku Alam diusir wasit, membuat Barito bisa mengembangkan permainan. Sehingga Barito bisa keluar sebagai pemenang.

“Secara keseluruhan permainan mulai berjalan dengan kita kuasai ketika mereka bermain dengan 10 pemain. Di babak kedua kita bisa bermain lebih baik,” tuturnya.

RD pun berharap hasil positif atas Persib membawa dampak positif bagi skuad berjuluk ‘Laskar Antasari’. Sehingga secara perlahan Barito bisa memperbaiki posisi yang saat ini menempati peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Sementara itu, pemain Barito, Ferdiansyah, juga mengucap syukur atas kemenangan tersebut. Ia mempersembahkan kemenangan itu untuk suporter Barito.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan puji syukur alhamdulillah untuk kemenangan ini berkat teman-teman semua dan untuk fans Barito yang hadir sore ini,” pungkas Ferdiansyah. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago