PASOLAHRAGA

Luis Milla Menatap Misi Bangkit Lawan Persija

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kekalahan harus diterima Persib Bandung oleh Barito Putera dengan skor 1-2 di Stadion Demang Lehman pada Senin (27/2/2023) kemarin. Namun Persib tak mau lama larut dalam kekecewaan. Pelatih Luis Milla mengajak para pemain Persib segera bangkit. Sebab ada laga berikutnya yang harus dijalani.

Tak tanggung-tanggung, tim yang harus dihadapi Persib adalah Persija Jakarta. ‘Macan Kemayoran’ merupakan musuh bebuyutannya. Laga ini dijadwalkan digelar pada 4 Maret 2023. Rencananya, laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Yang terpenting saat ini adalah menghadapi laga berikutnya, karena kami akan menghadapi lawan yang bagus, melawan rival kami yaitu Persija,” kata Luis Milla.

Ia memandang laga melawan Persija harus disiapkan dengan matang. Sehingga skuad Persib akan berlatih ekstra keras. Tujuannya jelas, agar bisa menang atas rivalnya itu.

Apalagi, Persib membutuhkan kemenangan agar bisa memperpendek jarak poin dengan PSM Makassar yang kini ada di posisi puncak dengan 56 poin. Sedangkan Persib ada di urutan kedua dengan 52 poin.

Luis Milla sendiri kecewa dengan kekalahan oleh Barito. Tapi, itu bukan alasan bagi Persib untuk terpuruk. Sebaliknya, Persib harus bangkit dan memburu kemenangan dalam laga kontra Persija.

“Kami harus menatap laga dengan perasaan bagus. Mungkin hari ini kami mendapat musibah, tapi kami harus bangkit dan melanjutkan perjuangan,” tegas Luis Milla.

Fokus utama yang akan ia lakukan adalah menjaga mental pemain. Sehingga, usai kalah, ia berharap anak asuhnya punya semangat berlipat ganda. Dengan begitu kemenangan diyakini bisa lebih mudah diraih.

“Tapi saya rasa di pertandingan berikutnya, kami harus tetap dalam kondisi mental yang bagus, pemain bangkit, melakukan recovery dengan baik untuk menghadapi Persija. Rencananya kami ingin bangkit dan terus melanjutkan pekerjaan kami,” tandasnya. (ars)

Aris

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

54 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

1 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

2 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

3 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago