HEADLINE

Persib Bandung Protes! Duel Lawan Persija Ditunda Gegara Ada BLACKPINK

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung dipastikan ditunda. Semula, laga ini dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (4/3/2023).

Penundaan itu karena stadion tersebut akan dipakai untuk konser girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK. Bahkan pihak panitia konser sudah melakukan persiapan di lokasi saat ini.

Dalam keterangan resminya, penundaan laga ini diumumkan setelah manajemen Persija bersurat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (1/3/2023) sore. Dalam surat yang bernomor 012/02/PJJ-ADM/III-2023 tersebut manajemen Persija memohon dilakukan penjadwalan ulang.

“Selanjutnya Persija Jakarta mohon kepada PT Liga Indonesia Baru untuk dapat menjadwalkan ulang pertandingan NP 249 Persija Jakarta vs Persib Bandung yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023,” bunyi surat tersebut dikutip dari laman resmi PT LIB.

Dalam surat itu Persija menjelaskan alasan permohonan penundaan pertandingan. Di antaranya berdasarkan surat kepolisian Resort Metro Bekasi kota nomor B/444/II/OPS.3/2023 Restro Bks Kota perihal permohonan perubahan tempat pertandingan Liga 1 2022/2023antara Persija melawan Persib.

Berikutnya, berdasarkan surat dari PPKGBK nomor: B.016/PPKGBK/Div.PS/03/2023 perihal tindak lanjut penggunaan SUGBK kompetisi BRI Liga 1 tahun 2022/2023 yang menjelaskan bahwa stadion SUGBK sudah digunakan pihak lain pada tanggal tersebut sehingga tidak bisa digunakan untuk menggelar pertandingan Persija melawan Persib.

Menyingkapi fakta itu, Ferry Paulus, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru menegaskan akan melakukan penjadwalan ulang laga Persija vs Persib.

“Sama dengan laga Persebaya vs Arema FC, kapan pertandingan ulang Persija versus Persib akan kami umumkan kemudian,” sebut Ferry Paulus, Rabu malam (1/3/2023).

Persib Bandung Protes

Sementara itu, Persib keberatan dengan penundaan jadwal tersebut. Sebab seharusnya perizinan untuk sepakbola dipermudah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Persib pun merasa dirugikan dengan penundaan jadwal tersebut. Sebab hal itu berdampak pada program tim.

“Dengan padatnya jadwal Liga 1, penundaan ini tentunya akan sangat mempengaruhi recovery time tim Persib,” kata Teddy.

Klub berjuluk ‘Maung Bandung’ pun berharap laga bisa tetap digelar sesuai jadwal. Sehingga program yang sudah dirancang bisa berjalan sesuai rencana.

“Kami sangat berharap pertandingan ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal,” ucap Teddy.

Dua Kali Apes Bagi Persib dan Persija

Gegara ada konser BLACKPINK yang bakal digelar di sana membuat pihak Persija pun akhirnya mengajukan permohonan penundaan jadwal duel kontra Persib. Sebab tak ada stadion yang bisa dipakai ‘Macan Kemayoran’ untuk menjamu Persib.

Belum diketahui kapan laga tunda El Classico Indonesia ini kapan digelar. Namun yang pasti hal ini merugikan bagi kedua tim.

Penundaan duel rival berat ini mengulang apa yang dialami pada putaran pertama lalu. Dulu Persib yang apes, kini Persija yang apes.

Pada putaran pertama, laga Persib vs Persija dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 2 Oktober 2022. Tapi terjadi insiden di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022).

Imbasnya, seluruh laga di Liga 1 saat itu ditunda. Setelah beberapa waktu, Liga 1 akhirnya bergulir lagi. Duel Persib vs Persija baru bisa digelar pada 11 Januari 2023.

Saat itu, Persib memberi kebahagiaan bagi Bobotoh. Sebab Persib menang dengan skor 1-0. Ciro Alves jadi pahlawan berkat gol tunggalnya.

Kini, giliran Persija yang akan menjadi tuan rumah dan menjamu Persib. Tapi laga harus tertunda. Bobotoh dan suporter Persija pun harus menelan kecewa. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago