PASOLAHRAGA

Data dan Fakta 3 Kekalahan Persib Bandung Bersama Luis Milla

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Luis Milla sudah mulai kehilangan sentuhan magisnya. Setelah melakoni 15 laga beruntun tak terkalahkan bersama Persib Bandung, kini Luis Milla tak lagi digdaya. Ia sudah tiga kali menuai kekalahan. Kekalahan pertama dialami saat Persib Bandung menjamu PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 14 Februari 2023.

Dalam laga itu, Persib tapil dominan dengan 76 persen penguasaan bola berbanding PSM yang hanya 24 persen. Tapi PSM punya peluang lebih banyak yaitu sembilan, sedangkan Persib hanya tujuh tembakan. Skor saat itu Persib kalah 1-2.

Kekalahan kedua dialami Persib Bandung saat dijamu Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kota Banjarbaru, Senin 27 Februari 2023. Laga ini diwarnai kartu merah untuk Teja Paku Alam semenit jelang babak pertama usai.

Persib juga mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 57 persen, sedangkan barito hanya 43 persen. Tapi total tembakan milik Barito yaitu 15 kali dan Persib hanya delapan. Hasilnya, Persib kalah 0-2 di tangan tuan rumah.

Kekalahan teranyar diderita saat Persib Bandung menjamu Persik Kediri di Stadion Pakansari, Rau 8 Maret 2023. Seperti dua kekalahan sebelumnya, Persib sebenarnya tampil dominan.

Menghadapi ‘Macan Putih’, Persib mencatatkan 76 persen penguasaan bola, sedangkan Persik hanya 24 persen. Persib melancarkan 18 tembakan dan Persik hanya 11.

Akan tetapi, penguasaan bola tak berbanding lurus dengan hasil akhir. Meski penguasaan bola dan tembakan lebih minim dari Persib, Persik justru keluar sebagai pemenang.

Persik Permalukan Persib

Persik mempermalukan Persib dengan skor 2-0 lewat gol Hamra Hehanussa dan Mokhamad Khanafi. Itu jadi kekalahan ketiga Luis Milla. Sedangkan bagi Persib, itu jadi kekalahan ketujuh musim ini.

Tiga kekalahan sebelumnya dialami di era pelatih Robert Alberts dan satu saat ditangani Budiman sebagai caretaker. Persib pun saat ini tertahan di posisi kedua dengan 52 poin, terpaut 10 poin dari PSM Makassar yang mengoleksi 62 poin di puncak klasemen.

Kini, perjuangan Persib akan semakin berat untuk mewujudkan ambisi juara. Sebab laga tinggal tersisa delapan lagi. Persib pun harus menang di seluruh laga sisa dan berharap PSM tergelincir. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

46 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago