PASOLAHRAGA

Persib Bandung Kalah oleh Persik, Luis Milla: Ini Momen Terburuk Kami!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung secara mengejutkan kalah 0-2 oleh Persik Kediri di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (8/3/2023). Padahal Persib jauh lebih diunggulkan dalam laga itu. Persib juga didukung Bobotoh di stadion.

Pelatih Luis Milla menyebut kekalahan itu sebagi hal buruk. Ia bahkan menyebut itu sebagai momen terburuknya bersama Persib Bandung. “Menurut saya ini momen terburuk bagi kami,” cetus Luis Milla seusai laga.

Pria asal Spanyol itu mengaku sejak awal timnya sudah percaya diri bakal bisa memenangkan laga. Namun fakta di lapangan justru sebaliknya, ‘Maung Bandung’ menuai malu di depan suporternya sendiri.

Hal itu jadi bahan evaluasi tersendiri yang akan dilakukan Luis Milla ke depan. Ia menegaskan para pemain harus punya semangat tinggi saat bertarung di lapangan.

“Kami punya perasaan di awal untuk bisa meraih kemenangan, tapi kami harus lebih kompak dan lebih bermain dengan spirit yang lebih dan tidak ada kompromi,” jelasnya.

Di sisa laga, Persib Bandung jelas membutuhkan kemenangan agar bisa tetap memanaskan persaingan juara. Sebab jarak Persib dengan PSM Makassar di puncak klasemen saat ini masih terpaut 10 poin.

Ia pun menegaskan para pemain Persib harus bahu-membahu bermain sebagai tim. Sehingga kemenangan diharapkan akan lebih mudah didapatkan dalam laga-laga di depan.

“Untuk bisa meraih kemenangan, kami harus bermain sebagai sebuah tim. Kini kami harus mengkiritisi tim kami sendiri dan bekerja lebih baik lagi. Dan kami harus bekerja sebagai sebuah tim, ini adalah kuncinya,” tandasnya

Kinerja Buruk Persib Imbas Kekalahan dari PSM?

Persib menuai tiga kekalahan di Liga 1 2022/2023 di tangan pelatih Luis Milla. Pertama oleh PSM Makassar di Stadion Pakansari, kedua oleh Barito Putera dalam laga tandang, dan teranyar kalah 0-2 oleh Persik Kediri di Stadion Pakansari, Rabu (8/3/2023).

Hasil ini menggambarkan Persib tak lagi digdaya. Namun, disinyalir pengaruh performa Persib saat ini adalah akibat kekalahan yang diberikan PSM Makassar.

Sebab setelah laga itu, Persib kalah dua kali. Pelatih Luis Milla pun memandang bisa saja performa Persib saat ini dipengaruhi usai kalah oleh PSM.

“Menurut saya mungkin saja, karena ada perbedaan situasi antara sebelum dan setelah laga melawan PSM Makassar,” ujar Luis Milla.

Ia pun mengungkap jika kekalahan kali ini saat melawan Persik sangat buruk bagi Persib. Bahkan hasilnya cenderung tidak adil.

Itu karena Persib mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Akan tetapi, di akhir laga justru malah Persib yang menuai kekalahan.

“Saya rasa laga ini, kekalahan ini tentu sangat buruk bagi tim. Karena tim sebenarnya punya banyak peluang di laga ini,” ungkapnya.

“Saya rasa pemain ada penurunan level dari mereka, meski di laga ini mereka terus berjuang dan berusaha keras mencoba menemukan hasil yang terbaik (tapi hasilnya tidak maksimal),” jelas Luis Milla.

Luis Milla Minta Pemain Bangun dari Tidurnya

Pria asal Spanyol itu pun meminta para pemain Persib segera bangun dari tidurnya. Persib harus kembali ke jalur kemenangan dan punya semangat tempur seperti saat melakoni laga-laga sebelum dikalahkan PSM.

Hal lain yang ditekankan adalah pemain harus fokus pada pertandingan. Mereka diminta janan terlalu banyak protes kepada wasit.

“Saya rasa terpenting mereka harus punya spirit yang sama seperti di bulan lalu, bermain kompak, dan tidak banyak melakukan protes, lebih positif di dalam tim. Karena sepakbola harus lebih enjoy dan tidak banyak melakukan protes,” pungkasnya. (ars)

Aris

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

26 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

14 jam ago