PASOLAHRAGA

Persib Bandung Menyerah Kejar Gelar Juara?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung makin berat menggenggam gelar juara Liga 1 2022/2023. Itu karena Persib hanya menuai skor 2-2 saat dijamu Persebaya Surabaya di Stadion Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023).

Hasil ini membuat Persib Bandung tetap tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 53 poin. Sedangkan PSM Makassar yang bermain 0-0 melawan Persita Tangerang kini mengoleksi 66 poin.

Meski peluang juara belum tertutup, langkah Persib Bandung jelas benar-benar berat. Lantas, akankah Persib sudah rela melepas gelar juara ke tangan PSM?

Menanggapi hal itu, pelatih Luis Milla menegaskan tak ingin membebani para pemainnya. Ia hanya ingin pemain fokus menjalani sisa laga di Liga 1.

“Untuk jadi juara, saya tidak ingin memberikan tekanan buat pemain, buat tim, kita tidak mau lihat skor PSM gimana tapi kita ingin menyelesaikan pertandingan demi pertandingan dengan baik,” kata Luis Milla.

Ia lalu mencontohkan permainan Persib saat melawan Persebaya. Ia senang dengan gaya bermain Persib saat babak kedua sehingga ketinggalan 0-2 bisa dikejar menjadi 2-2.

Luis Milla berharap Persib bisa terus memainkan permainan seperti itu di sisal laga. Soal hasil akhir, hal itu jadi urusan belakangan. Yang penting para pemain berjuang maksimal dalam setiap laga.

“Seperti halnya tadi kita mulai di babak kedua, itu yang kita inginkan di pertandingan selanjutnya. Hasil? Kita lihat saja nanti,” ungkapnya.

Namun terlepas dari hasil di ujung kompetisi, apa yang dicapai Persib dengan para pemainnya saat ini jelas jadi ukuran. Ia akan punya penilaian untuk kerangka Persib musim depan.

“Ini menjadi sebuah penilaian buat saya kepada pemain untuk persiapan musim depan,” tegas Luis Milla.

Luis Milla Beberkan Pemain yang Diinginkanya Musim Depan

Pelatih Luis Milla membeberkan karakter pemain yang diinginkannya untuk memperkuat tim musim depan. Itu jadi sinyal bahwa akan ada yang terdepak dan didatangkan Persib agar makin tangguh.

Menurutnya, terlepas Persib juara musim ini atau tidak, setidaknya ia sudah punya gambaran untuk mengarungi kompetisi musim depan. Ia akan merangkum kinerja pemain selama ditanganinya musim ini.

“Penting buat saya sebagai seorang pelatih, kalau saya masih di sini masih di Persib, saya akan mencoba membuat analisa buat setiap pemain,” ucapnya.

Pria asal Spanyol itu mengatakan persiapan musim depan harus dimulai dari sekarang. Sehingga ia akan menyisir pemain yang dibutuhkan.

“Tentunya saya harus mempersiapkan ketika memang saya masih di sini, saya harus mempersiapkan proyek buat musim depan,” ungkapnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu pun memberikan gambaran soal karakter pemain yang diinginkannya. Robi Darwis jadi salah satu pemain dengan karakter yang sesuai dengannya.

“Seperti contoh misalnya salah satu tipikal yang saya suka, apa yang dipunya seperti pemain muda Robi, penuh determinasi, semangat, bisa untuk memenangkan duel,” tuturnya.

Luis Milla juga ingin pemain yang dimilikinya berpengaruh bagi pemain lain dan permainan tim. Sehingga ketika dimainkan, yang bersangkutan bisa membantu tim mengubah hasil akhir pertandingan.

Khusus untuk pemain muda, Luis Milla menegaskan tidak menutup kemungkinan memainkan mereka di sisa laga musim ini. Sehingga ia bisa melihat sejauh mana kemampuan dan kemauan mereka berkembang serta layak dipertahankan untuk musim depan. (ars)

Aris

Recent Posts

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

44 menit ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

2 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

2 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

3 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

3 jam ago