HEADLINE

BNPT Buka Warung NKRI di Unpas, Pertama di Kampus Jawa Barat

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membuka warung NKRI di Kampus Universitas Pasundan (Unpas) di Tamansari No. 6-8, Kota Bandung pada Jumat (17/3/2023).

(Foto: ran/pasjabar)

“Warung NKRI merupakan Wadah, Akur, Rukun, Usaha, Nurani, Gelorakan NKRI. Ini yang ke-23 dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia dan belum banyak di dalam kampus yang banyaknya di luar kampus dan di kantor-kantor,” kata Kepala BNPT RI, Dr. Boy Rafli Amar, M. H.

Dia mengatakan Unpas merupakan kampus ketiga yang mempunyai Warung NKRI dan hari ini untuk pertama kalinya dibuka di Jawa Barat.

“Warung NKRI ini menjadi wadah edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Wadah untuk membangun nasionalisme dan semangat untuk cinta NKRI,” katanya.

Menurutnya, kampus dihuni oleh banyak generasi muda. Maka dari itu, pihaknya menggandeng kampus untuk membuka Warung NKRI.

Kepala BNPT RI, Dr. Boy Rafli Amar, M. H dan Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom.IPU. (Foto: ran/pasjabar)

Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom.IPU menuturkan Warung tersebut merupakan salah satu ikhtiar kampus untuk membuka ruang publik.

“Silahkan (Warung NKRI, red) bisa dipergunakan mahasiswa, karyawan maupun masyarakat di sini untuk ngopi-ngopi. Malahan nanti ada produk dari kita kerja sama dengan PT. Dirgantara Indonesia dari bahan baku sorgum,” ujarnya.

Prof. Eddy menyampaikan agar warung tersebut bisa dimanfaatkan untuk menghargai keberagaman etik yang ada di Indonesia.

Kepala BNPT RI Dr. Boy Rafli Amar, Ketua Tim PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya, Rektor Unpas Prof. Eddy Jusuf dan Kang Acil Bimbo. (Foto: ran/pasjabar)

Sebelum peresmian Warung NKRI di Unpas, BNPT juga mengadakan dialog kebangsaan dengan tema “Melestarikan Budaya Bangsa Menuju Peradaban Indonesia Harmoni”.

Dialog kebangsaan ini diisi oleh Kepala BNPT RI Dr. Boy Rafli Amar, Ketua Tim PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya, Rektor Unpas Prof. Eddy Jusuf dan Kang Acil Bimbo. (ran)

(Foto: ran/pasjabar)
Nurrani Rusmana

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

18 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

42 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago