PASOLAHRAGA

Dewa United Usung Misi Bangkit Saat Lawan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Dewa United ingin bangkit dari keterpurukan. Hal itu jadi misi yang dibawa saat melakoni duel kontra Persib Bandung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/3/2023).

Sebab Dewa United saat ini masih berkutat di papan bawah. Selain itu, Dewa United juga sedang dalam tren negatif dalam beberapa laga terakhir.

Alasannya, meski tak ada degradasi, Dewa United tak mau mengakhiri musim di papan bawah. Dewa United ingin ada di posisi yang lebih baik sebagai modal positif untuk mengarungi musim depan.

Namun menghadapi Persib dianggap bukan hal mudah. Sebab Persib dihuni banyak pemain berkualitas dan mereka akan didukung Bobotoh di stadion.

Akan tetapi, Dewa United tak gentar. Salah satu modalnya adalah menekankan para pemain tampil sebagai sebuah tim.

“Dewa United harus bangkit dan saya tidak ingin melihat individu-individu sendiri dan harus menjadi tim dalam pertandingan besok. Itu tujuan besar untuk pertandingan besok,” ujar pelatih Dewa United Jan Orde Riekerink, Minggu (19/3/2023).

Sebelum menghadapi Persib, evaluasi sudah dilakukan pelatih asal Belanda itu kepada anak asuhnya. Ia memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim usai menjalani beberapa laga terakhir.

Ia pun berharap hasil polesannya berdampak manis. Sehingga, jika menang atas Persib, hal itu diharapkan jadi bekal untuk melakoni laga sisa dengan hasil positif.

“Jadi ini momen yang bagus untuk tim bangkit lagi. Saya harap mereka bisa menjawabnya saat pertandingan besok melawan Persib,” tegas Jan Orde Riekerink.

Siap Lawan Persib Bandung

Sementara itu, kiper Dewa United M Natshir menegaskan rekan-rekannya sudah siap tempur melawan Persib. Semua persiapan sudah dilakukan dengan maksimal.

Disinggung soal dirinya pernah jadi bagian Persib, hal itu bukan jaminan bisa mengetahui kekuatan Persib secara utuh. Yang pasti, ia menegaskan Persib harus diwaspadai sebagai tim, tapi kemampuan individu pemain juga harus jadi perhatian.

“Menurut saya semua harus diantisipasi, dari belakang, tengah, sama depan. Karena tujuan tim untuk mencetak gol, jadi semua pemain saya awasi untuk tidak mencetak gol,” ucap Deden, sapaan akrabnya. (ars)

Aris

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

7 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

8 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

9 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

10 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

11 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

12 jam ago