PASOLAHRAGA

Catatan Tiga Gol ‘Ajaib’ Marc Klok di Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Marc Klok punya catatan tersendiri bersama Persib Bandung di Liga 1 2022/2023. Ia sudah mengoleksi empat gol untuk ‘Maung Bandung’.

Di balik empat gol itu, ada kisah menarik tersendiri. Tiga dari empat golnya bisa dikatakan ‘ajaib’. Sebab, jika Marc Klok mencetak gol pertama bagi Persib dalam sebuah pertandingan, ‘Maung Bandung’ akan mengakhiri laga dengan kemenangan.

Gol pertama yang berbuah kemenangan adalah saat melawan PSIS Semarang, Arema FC, dan Dewa United. Berikut ini rinciannya:

Saat melawan PSIS Semarang pada 31 Januari 2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Persib menang dengan skor 3-1. Saat itu, Klok mencetak gol pembuka pada menit ke-18. Gol kedua lahir melalui Ciro Alves pada menit ke-36.

PSIS memperkecil skor melalui Taisei marukawa pada menit ke-65. Namun David da Silva mencetak gol pada menit ke-80. Skor 3-1 untuk kemenangan Persib.

Saat melawan Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, 23 Februari 2023, Klok juga mencetak gol. Bukan hanya gol pembuka, itu jadi satu-satunya gol dalam laga itu. Gol tercipta pada menit ke-66. Persib pun keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Teranyar, Klok mencetak gol pembuka pada menit ke-12 saat Persib melawan Dewa United di Stadion Pakansari, Senin (20/3/2023). Sempat disamakan 1-1 oleh Risto Mitrevski, Persib akhirnya menang 2-1 setelah Robi Darwis mencetak gol pada menit ke-73.

Satu Gol Tak Bisa Bawa Kemenangan

Namun, ada satu gol Klok yang tak bisa membawa Persib menang. Itu adalah gol perdana Klok bersama Persib musim ini.

Gol itu tercipta ke gawang PSM Makassar yang merupakan mantan timnya. Itu terjadi saat Persib dijamu PSM di Stadion Gelora B.J. Habibie, Pare-pare, 22 Agustus 2022.

Saat itu, PSM unggul lebih dulu melalui Yakob Sayuri pada menit kedua serta Ramadhan Sananta menit ke-18 dan 44. Mark Klok memperkecil skor melalui tendangan indahnya di kotak penalti. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan PSM.

Akan tetapi, Persib yang saat itu masih ditangani Budiman sebagai caretaker benar-benar hancur dalam laga tersebut. Tiga gol tambahan berhasil diciptakan PSM melalui Yakob Sayuri (50′) dan Willem Jan Pluim (64′). (ars)

Aris

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

38 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

14 jam ago