HEADLINE

Gempita Harmoni Pasundan Wujudkan Anggota Berkualitas dan Profesional

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– Di samping menghasilkan anggota yang berkualitas, profesional, dan berjiwa sosial, UKM Paduan Suara Gempita Harmoni Pasundan STKIP juga mempunyai misi untuk bisa mengembangkan minat, dan bakat dari setiap anggotanya.

“Kami memiliki visi untuk menciptakan Paduan Suara Mahasiswa Gempita Harmoni Pasundan sebagai UKM yang aktif, kreatif, dan produktif,” ungkap Ketua Gempita Harmoni Pasundan, Amelia Destia Pratiwi.

“Kami juga berupaya untuk meningkatkan kemampuan setiap anggota dalam penguasaan teknik vokal dan kepaduan bernyanyi,” tambahnya.

Adapun UKM Paduan Suara Mahasiswa Gempita Harmoni Pasundan merupakan bagian dari keanggotaan LISENBADA (Lingkungan Seni Budaya Sunda). Namun, pada tanggal 12 Oktober 2019 di kampus STKIP Pasundan, UKM ini memutuskan untuk melepaskan diri dari keanggotaan tersebut.

“Untuk agenda mingguan, kami memiliki kegiatan latihan rutin. Latihan tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu jam satu siang. Lalu untuk agenda tahunan ada “Project Wisuda”, yang mana kami menjadi bagian dari pengisi acara tersebut,” terang mahasiswi STKIP Pasundan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Semester VIII.

UKM yang memiliki 50 anggota ini juga berencana menggelar beberapa program yang diharapkan bisa meningkatkan bakat seni suara dan kepercayaan diri dari setiap anggota serta bisa lebih menonjolkan UKM ini.

“Secara keorganisasian kami memang belum memiliki segudang prestasi. Namun beberapa dari anggota kami sudah banyak yang mendapatkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik,” ulasnya.

Amelia pun berharap UKM Gempita Harmoni Pasudan dapat mewujudkan visi dan misinya serta dapat terus mengembangkan sikap solidaritas dengan setiap anggota maupun dengan UKM dan Ormawa lain di kampus STKIP Pasundan. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago